24 Anggota Polda Metro Dimutasi Terkait Tewasnya Brigadir J, Ini Jabatan yang Masih Kosong

24 Anggota Polda Metro Dimutasi Terkait Tewasnya Brigadir J, Ini Jabatan yang Masih Kosong

Polda Metro Jaya buka suara terkait beberapa 24 anggotanya yang dimutasi terkait kasus pembunuhan terhadap Brigadir J-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya buka suara terkait beberapa 24 anggotanya yang dimutasi terkait kasus pembunuhan terhadap Brigadir J (Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat) hingga ada kekosongan posisi di Polda Metro Jaya.

Salah satu posisi yang cukup penting adalah Wakil Kepala Direktur Reserse Kriminal Umum (Wakadirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Jerry Raymond Siagian dimutasi dari jabatan itu ke Pelayanan Mabes Polri.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, terkait siapa sosok yang akan mengisi posisi Wadirkrimum yang baru, itu merupakan wewenang dari Mabes Polri untuk menentukannya.

"Untuk jabatan Wadirreskrimum, tentunya menjadi wewenang dari Mabes Polri," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan, Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:Deolipa Yumara Peringatkan Keras Kak Seto: Jangan Bikin Malu, Ngapain Urus Anak Ferdy Sambo?

BACA JUGA:Susno Duadji Beri Peringatan Keras Usai Hasil Autopsi Brigadir J Disebut Tak Ada Penganiayaan

Sementara itu menurut Kombes Zulpan, untuk posisi Kepala Subdirektorat dan lainnya yang kosong bakal ditentukan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. 

Salah satu posisi yang kosong akibat mutasi ini ada Kasubdit Reserse Mobile Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang semula diisi AKBP Handik Zusen.

Kemudian ada posisi Kasubdit Remaja, Anak, dan Wanita Ditreskrimum Polda Metro yang semula diisi AKBP H. Pujiyarto. 

BACA JUGA:Kapolri Bongkar Alasan Bharada E Buat Pengakuan, Janji Ferdy Sambo yang Tak Terpenuhi

BACA JUGA:Peran Si Kuat yang Membuat Ferdy Sambo Eksekusi Brigdir J, Deolipa: Sebar Fitnah Hubungan Terlarang PC

Lalu posisi Kasubdit Kemanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang diisi AKBP Raindra Ramadhan Syah yang kosong. Mereka juga dimutasi ke Yanma Polri.

"Terkait dengan kekosongan ini sesuai dengan aturan yang ada, untuk jabatan Kasubdit kebawah wewenang penentuaanya ada di Kapolda," jelas Kombes Zulpan.

"Kami tentunya segera melakukan pemilihan dengan proses wanjak, siapa perwira terbaik yang pantas mendapatkan jabatan tersebut," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: