Jajal Fitur AYC di New Xpander Cross yang Bikin Tenang Saat Menikung di Jalan Licin

Jajal Fitur AYC di New Xpander Cross yang Bikin Tenang Saat Menikung di Jalan Licin

Fitur AYC meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan New Xpander Cross-m.ichsan-

TANGERANG, DISWAY.ID -  Diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Mitsubishi New Xpander Cross memilik fitur keamanan terbaru yang diberi nama Active Yaw Control (AYC).

Tim Disway.id pun berkesempatan mencoba langsung fitur keamanan AYC ini yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

"Fitur AYC akan memastikan kita tidak akan keluar dari jalur yang ditentukan," ujar Muhammad Arif Dwianto, Head of Training Section PT MMKSI di ISDC (Indonesia Safety Driving Center), Tangerang, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kompolnas Benarkan Ada Uang di Rumah Ferdy Sambo saat Penggeledahan, Aiman: Banyak Brimob Ada Serangan Balik?

BACA JUGA:Berawal dari Temuan Inilah Kapolri Mulai Pecahkan Kasus Brigadir J dengan Pelanggaran Etik

Pada lokasi test drive tersebut tersedia beberapa area untuk pengetesan, mulai dari speed test, breaking test, zig zag, tanjakan, dan tentunya area tes fitur AYC yang dilengkapi dengan genangan air.

Pada melewati area tes AYC tersebut, unit New Xpander Cross yang dicoba oleh tim Disway.id merasakan betul kestabilan setir saat menikung di jalan licin.

Karena fitur ini berkaitan dengan rem, ternyata cukup siaga saat kita menahan posisi setir dan fitur AYC akan mempertahankan stabilitasnya.

BACA JUGA:Sepak Terjang Aiman Witjaksono, Jurnalis yang Bocorkan Ada Temuan Uang di Rumah Ferdy Sambo

BACA JUGA:Perkara Sengketa Lahan SMKN 3 Kayuagung, Camat: Ahli Waris Jangan Tutup Akses Jalan dulu...

Informasi indikator AYC ini juga akan terlihat di meter cluster saat fitur ini menyala saat melewati jalan menikung yang licin.

Untuk diketahui, cara kerja AYC ini adalah di saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Fitur ini akan bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC). 

BACA JUGA:Heboh Eks Pengacara Bharada E Minta Angel Lelga Kembali Peluk Kristen, 'Tolong Jangan Hina Agama Saya!'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: