Rasa Penasaran Aiman Witjaksono Soal Uang di Rumah Ferdy Sambo Dijawab Kompolnas, Benar Ada Temuan Tapi...

Rasa Penasaran Aiman Witjaksono Soal Uang di Rumah Ferdy Sambo Dijawab Kompolnas, Benar Ada Temuan Tapi...

Google map menunjukan titik rumah mewah yang kabarnya milik Ferdy Sambo di Jalan Bangka XI A No.7, RT.2/RW.10, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12720. -Tangkapan layar/Googlemap-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Rasa penasaran jurnalis senior, Aiman Witjaksono soal temuan uang di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo terjawab.

Pihak yang membenarkan adanya temuan uang di rumah Ferdy Sambo yakni omisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Albertus Wahyurudhanto.

Kompolnas meyakini telah mendapat informasi terkait temuan uang di rumah Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Awalanya Aiman mempertanyakan hal ini kepada pihak Kompolnas, Alberstus dalam program acara 'Aiman'

BACA JUGA:Mantan Kades Ramai-Ramai Daftar Bacaleg Pemilu 2024 ke DPC Demokrat Kabupaten Tangerang

"Saya mendapatkan informasi bahwa Kompolnas sempat menanyakan hal tersebut ke pihak kepolisian, penyidik, bahkan Kabareskrim," tanya Aiman, dilansir pada 24 Agustus 2022.

"Jadi benar 900 milliar ada di bungker dalam rumah di Jalan Bangka yang dimiliki oleh Ferdy Sambo?," sambung Aiman.

"Benar atau tidak, kami tidak bisa memastikan, tetapi memang ada informasi ada uang, jumlahnya berapa dan apakah uang itu ada kaitannya dengan pembunuhan dan sebagainya kita tidak tahu," jawab Albertus.

Pengakuan Kamaruddin

Dari informasi lain, Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku sudah mengantongi informasi terkait keberadaan bungker uang berisi ratusan milliar yang diduga milik Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Berawal dari Temuan Inilah Kapolri Mulai Pecahkan Kasus Brigadir J dengan Pelanggaran Etik

Informasi tersebut diakui Kamaruddin didapatkannya dari beberapa intelejen resmi yang memiliki hubungan baik dengannya.

"Saya sudah mendapatkan (informasi bungker) itu dari bulan yang lalu, waktu saya baru menangani perkara ini," kata Kamaruddin, dikutip dari program AIMAN.

"Tetapi kita perlu bukti, walaupun informasi ini kan 99 persen akurat karena setiap saya konfirmasikan selalu benar," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: