Mantan Kades Ramai-Ramai Daftar Bacaleg Pemilu 2024 ke DPC Demokrat Kabupaten Tangerang

Mantan Kades Ramai-Ramai Daftar Bacaleg Pemilu 2024 ke DPC Demokrat Kabupaten Tangerang

Seorang mantan kepala desa mendaftarkan diri sebagai bacaleg di DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.-radarbanten-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Banyak mantan kepala desa (Kades) mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, partai politik berlambang bintang mercy tersebut resmi membuka pendaftaran Bacaleg untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Mereka ramai-ramai mengadu nasibnya pada Pemilu 2024 mendatang melalui Partai Demokrat, karena pendaftaran dibuka bagi semua kalangan.

BACA JUGA:Ternyata Squad di Rumah Sambo Mau Kabur Saat Ditetapkan Jadi Tersangka, Kapolri Ungkap Ini

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Mustapa mengatakan, DPC Demokrat Kabupaten Tangerang membuka seluas-luasnya bagi putra dan putri dari berbagai kalangan untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Partai Demokrat.

Dari hari pertama hingga saat ini, lanjut Mustapa, pendaftaran Bacaleg DPC Partai Demokrat sudah menerima 19 orang pendaftar dari berbagai Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Tangerang, sebagian besar berlatar belakang mantan kades.

“Pendaftaran kami lakukan mulai senin pagi, hingga saat ini ada 19 orang yang sudah kami terima, termasuk pendaftar dari kaum milenial dan ada juga yang sudah senior di Partai Demokrat,” ujarnya.

Selain itu, pendaftar Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Tangerang tidak sedang berurusan dengan hukum atau bukan mantan narapidana.

“Hal tersebut bisa dibuktikan melalui Surat Kelakuan Baik dari pengadilan,” tegasnya.

BACA JUGA:Susno Duadji Beri Peringatan Keras Usai Hasil Autopsi Brigadir J Disebut Tak Ada Penganiayaan

Sementara itu, pendaftar Bacaleg Suandi menambahkan, dirinya mendaftar menjadi Bacaleg di Partai Demokrat Kabupaten Tangerang bertujuan untuk membangun partai.

Dia juga ingin membangun wilayahnya, karena dirinya adalah mantan kepala desa di Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti.

“Mengapa saya pilih Demokrat, karena Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY-red) adalah panutan saya,” singkatnya.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang memiliki kriteria khusus untuk para Bacaleg agar lolos menjadi Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: