Kalimantan Selatan Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Kalimantan Selatan Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Wamenag Zainut Tauhid bersama Gubernur Kalsel launching MTQ Nasional 2022 di Banjarmasin.-kemenag RI-

BANJARMASIN, DISWAY.ID-- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 resmi dilaunching pelaksanaannya di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Launching Kalsel jadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ditandai melalui sebuah acara seremoni yang dihadiri Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Kamis 25 Agustus 2022.

Wamenag Zainut menyambut gembira dan mengapresiasi kinerja Panitia Pelaksana MTQ Nasional XXIX.

BACA JUGA:Kasir Cantik Diduga Korupsi Rp 433 Juta, Ini Upaya Kejari Membuktikan

Menurutnya, Gubernur Kalsel dan jajarannya telah mempersiapkan event akbar ini dengan sangat baik.

"Launching MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini merupakan salah satu bentuk publikasi sekaligus penanda kesiapan Provinsi Kalimantan Selatan menyongsong pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 19 Oktober nanti," ujar Wamenag.

"Saya berharap seluruh Kementerian dan Lembaga yang terlibat dalam melaksanakan even akbar ini mampu bekerjasama dan bersinergi dengan baik serta berkoordinasi secara intensif dalam mempersiapakan seluruh komponen yang dibutuhkan demi terselenggaranya kegiatan ini secara maksimal," lanjutnya.

Terkait penunjukan Kalsel sebagai tuan rumah telah, sebut Zainut, melalui tahapan dan berbagai pertimbangan.

Misalnya, faktor kesiapan transportasi dan akomodasi serta sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu, dukungan pendanaan dan kerjasama dengan pihak terkait juga begitu kuat. Ditambah lagi, karakteristik masyarakat Kalimantan Selatan terkenal religius dan moderat. Hal ini menjadi modal penting dalam melaksanakan MTQ Nasional.

MTQ Nasional XXIX akan dilaksanakan di beberapa daerah, yaitu: Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjar Baru dan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 sampai 19 Oktober 2022. Even Nasional ini mengangkat tema “Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul dan Qur'ani Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Religius dan Moderat”.

BACA JUGA:Menggelegar! Kamaruddin Sebut Ada Dirut BUMN Siapkan Dana Rp 300 T Untuk Capres 2024

BACA JUGA:Kekuatan Besar Sambo di Tubuh Polri Terbukti

BACA JUGA:Misteri Penyiksaan Brigadir J di Rumah Sambo Terjawab

BACA JUGA:Gerak-Gerik Putri Candrawathi di Kamar Brigadir J dan Laporan Squad Hingga Sambo Marah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: