Reuni Duren Tiga

Reuni Duren Tiga

Saat-saat indah keluarga Irjen Ferdy Sambo bersama ajudannya.-Foto: Dok. -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini lima 'pemeran utama' drama Duren Tiga kembali bertemu. Bertemu dalam satu bingkai cerita yang diberi nama rekonstruksi.

Pertemuan ini tentu berkesan bagi kelimanya. Menatap masa lalu, mengulang cerita lama. Menanti jeratan kelam dalam panjangnya waktu jeruji besi. 

Ya, sayangnya drama kali ini hanya mengurai tentang darah. Darah yang mengalir deras dari kepala Brigadir J. Sosok sahabat, juga anak angkat yang wafat tertembus timah panas.  

Reuni sehari kali ini akan ditonton ratusan juta pasang mata. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Pastinya penuh kesan, penuh dendam, penuh amarah dalam penyesalan catatan hidup.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Cs Diduga Sedang Membangun Kebohongan Baru dalam Rekonstruksi Duren Tiga       

Penyidik ​​Bareskrim Polri telah mengatur waktu. Jam dan lokasi rekonstruksi pembunuhan Brigjen J.

Ada dua lokasi dalam mengurai peristiwa merah tempat kejadian perkara (TKP), yaitu di Saguling III dan Duren Tiga No 46 Jakarta Selatan. Rekonstruksi sedianya berlangsung hari ini, Selasa 30 Agustus 2022.

Saguling III merupakan kediaman pribadi Ferdy Sambo dan Putri Candrawati. Ada serangkaian temuan dari penembakan Brigadir J yang titik fokusnya diawali dari Saguling sebagai tempat kejadian perkara (TKP).

“Informasi terakhir yang diperoleh penyidik, lokasi Duren Tiga dan Saguling TKP-nya,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:Menolak Dipertemukan, Bharada E Dipastikan Bersua Ferdy Sambo Cs saat Rekonstruksi di TKP Duren Tiga 

Lalu di Duren Tiga 46, rumah dinas Ferdy Sambo semasa menjabat Propam Polri. Lokasi ini adalah lokasi pertama rekonstruksi.

Menurut Dedi, rekonstruksi diupayakan selesai dalam satu hari, mulai dari rencana lokasi di Sangguling hingga lokasi Duren Tiga.

Dedi mengatakan pihak-pihak yang akan ikut serta dalam rekonstruksi tersebut adalah penyidik ​​Polri, kelima tersangka beserta kuasa hukumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU), kemudian pihak eksternal dari Polri yakni Kompolnas dan Komnas HAM.

Lima tersangka yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: