Analisa Komjen Agus Soal Kebenaran Isu Pelecehan Putri, Sosok Ini Disebut Paling Tahu

Analisa Komjen Agus Soal Kebenaran Isu Pelecehan Putri, Sosok Ini Disebut Paling Tahu

Kabareskrim minta izin Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso dicabut oleh Kemenag.-pmjnews.com-

BACA JUGA:Ahmad Sahroni Peringatkan Komnas HAM Bahaya Hidupkan Isu Pelecehan, Awas Jangan Rusak Penyidikan Polri!

Kemudian keterangan tersebut dianggap cocok dengan keterangan Vera, kekasih almarhum Brigadir J dan Kuat Maruf.

"Petunjuk awal dari keterangan P dan S, kesesuaian dengan keterangan K dan V. Juga hasil asesmen psikologis dari Tim Psikologi Klinis yang mendapati korban depresi," terangnya.

Saksi Susi, lanjut Siti, menemukan Putri di depan pintu kamar mandi dalam kondisi tak sadarkan diri. Sedangkan, dua ajudannya sedang pergi ke sekolah anak-anak Ferdy Sambo.

“(PC) Ditemukan S di depan pintu kamar mandi tidak sadarkan diri. Juga dua ajudan lain sedang ke sekolah anak-anaknya," jelasnya.

Kendati begitu, Siti enggan membeberkan adanya bukti lain dar tindakan pemerkosaan yang dituduhkan kepada Brigadir J. Misalnya hasil visum atau pemeriksaan medis lain yang menguatkan dugaan Putri mengalami peristiwa pahit itu.

Sebelumnya, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengaku malu usai diduga alami pelecehan seksual.

Bukan hanya itu, Putri juga mengungkapkan kepada Komnas Perempuan alasan dirinya enggan melaporkan kejadian memalukan tersebut.

Diketahui, peristiwa pelecehan seksual tersebut diduga terjadi di Magelang pada 7 Juli 2022.

Putri Candrawathi kemudian mengaku kepada Komnas Perempuan lebih baik mati saja.

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani kemudian beberkan secara jelas perihal apa saja yang diungkapkan Putri Candrawathi.

"Kami Perlu menegaskan bahwa keengganan pelapor untuk melaporkan kasusnya sedari awal itu karena memang merasa malu," ucap Andy Yentriyani di gedung Komnas HAM, Kamis, 1 September 2022.

"Dalam pernyataannya ya, merasa malu, menyalahkan diri sendiri, takut pada ancaman pelaku, dan dampak yang mungkin mempengaruhi seluruh kehidupannya," sambung Andy.

Lanjut Andy, Putri Candrawathi juga merasa ingin menjaga marwah sebagai istri jenderal maka dari itu ia lebih memilih bungkam.

"Dalam kasus ini, posisi sebagai istri dari seorang petinggi kepolisian pada usia yang jelang 50 tahun, memiliki anak perempuan, maupun rasa takut pada ancaman dan menyalahkan diri sendiri sehingga merasa lebih baik mati, ini disampaikan berkali-kali," ujar Andy Yentriyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: