Tentukan 3 Nama Pj Gubernur, DPRD DKI Jakarta Rapimgab Hari Ini

Tentukan 3 Nama Pj Gubernur, DPRD DKI Jakarta Rapimgab Hari Ini

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- DPRD DKI Jakarta akan segera melaksanakan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menetukan 3 nama yang akan diusung sebagai calon Pj Gubernur DKI Jakarta. 

Adapun rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani mengatakan, akan dilakukan secara terbuka di ruang Paripurna, Selasa 13 September 2022.

"Kita mau melaksanakan Rapimgab, usulan nama-nama Pj Gubernur dari masing-masing fraksi," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:Gemira Klaim Prabowo Dapat Restu Ulama, Dinilai Untuk Dulang Suara

BACA JUGA:Cerita Kapolri Hingga Bharada E Bicara Jujur, Skenario Ferdy Sambo Hancur Lebur

"Nanti kayanya Insya Allah akan dilaksanakan secara terbuka. Kita dorong terbuka supaya teman-teman bisa melihat jalannya Rapimgab sepeti apa," lanjutnya. 

Nantinya tiga nama yang sudah ditentukan, akan langsung diserahkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Nanti dari masing-masing fraksi mengusulkan 3 nama yang mana nanti akan dikerucutkan jadi 3 nama yang menjadi usulan DPRD yang akan di kirim ke Kemendagri," jelas Rani. 

Selain itu, Rani mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk melakukan Rapimgab, tetapi dirinya mengatakan bahwa sejauh ini setiap fraksi sudah melakukan rapat fraksi. 

"Enggak ada tapi pastu saya lihat hampit semua fraksi sudah melakukan rapat fraksi komunikasi antar fraksi masing-masing untuk mencalonkan 3 nama tapi kalau bocoran nama-namanya tunggu pas Rapimgab," katanya. 

BACA JUGA:Janggal! Anies Baswedan Kok Pakai Mikrofon Usai Diperiksa KPK Layaknya Pidato

BACA JUGA:Ungkit Lagi Ucapan Istri Sampai Bripka RR Berani Jujur Bongkar Skandal di Kamar Putri Candrawathi

BACA JUGA:Gebrakan Cerdas Komjen Agus Andrianto Sampai Dua Orang Dekat Ferdy Sambo Balik Arah Bongkar Skandal

Diketahui, sebelumnya DPRD DKI Jakarta melakukan rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) pertama untuk membahas mekanisme pemilihan calon PJ Gubernur DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: