5 Minuman Ini Diklaim Bisa Sebabkan Peradangan Tubuh, Segera Hindari Sebelum Terlambat

5 Minuman Ini Diklaim Bisa Sebabkan Peradangan Tubuh, Segera Hindari Sebelum Terlambat

5 Minuman Ini Diklaim Bisa Sebabkan Peradangan Tubuh--Pixabay/Jonas_Fehre

Smoothie bisa menjadi pilihan yang bagus untuk pengganti makanan atau pemulihan pasca-latihan, banyak yang Anda beli di toko smoothie sebenarnya telah menambahkan gula dalam kata yang mungkin tidak Anda kenal disebut turbinado.

Penambahan turbinado, selain jus buah dapat meningkatkan kadar gula smoothie dengan sangat cepat. 

BACA JUGA:Bhayangkara FC 2-2 Borneo FC: Gol Telat Muhammad Andy Jadi Penyelamat

Jangan bingung dengan buah atau jus buah segar, yang dianggap gula alami, kita berbicara tentang gula tambahan (alias gula yang dituangkan ke dalam smoothie).

Gula tambahan ini, bila dikonsumsi dari waktu ke waktu, berpotensi berkontribusi pada peradangan, terutama jika Anda minum minuman manis lainnya.

5. Soda

Soda gula meningkatkan peradangan. Peradangan kronis dapat berkembang dari waktu ke waktu dari minum minuman dengan banyak gula tambahan secara teratur.

BACA JUGA:Sosok Anak Kembar Buat Bripka Ricky Menangis di depan Istri, Skenario Ferdy Sambo Disusun di Provos?

Soda adalah kontributor utama tambahan gula dalam makanan. Mengkonsumsi makanan tinggi gula tambahan dapat meningkatkan peradangan yang dapat menyebabkan penyakit.

Dilansir dari alodokter, soda juga bisa menimbulkan sejumlah penyakit lainnya.

1. Diabetes

Efek minuman bersoda yang satu ini tidak baik untuk penderita diabetes. Gula dan kalori yang sangat tinggi ditambah tidak adanya asupan nutrisi penting lain di dalam minuman bersoda dianggap dapat meningkatkan risiko komplikasi dan masalah kesehatan terkait diabetes.

2. Osteoporosis

Beberapa penelitian menyatakan bahwa kandungan asam fosfat dan kafein pada minuman bersoda bisa menyebabkan kurangnya penyerapan kalsium untuk tulang. Akibatnya, bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terlalu sering, hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis.

BACA JUGA:Mengaku Polisi Gak Mau Geser Parkir Mobil Akhirnya Minta Maaf, Ternyata Pensiunan Bank Swasta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: