Dua Kali Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Azyumardi Azra yang Dilakukan Secara Militer di Kalibata

Dua Kali Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Azyumardi Azra yang Dilakukan Secara Militer di Kalibata

Dua kali salvo iringi prosesi pemakaman Azyumardi Azra yang dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata. -Bambang Dwi Atmodjo-

Selain itu sebelum jenazah Azyumardi Azra diberangkatkan ke pemakaman terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Kepala Staf Istana Kepresidenan Moeldoko turut menyalati jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Sebut Azyumardi Adalah Sosok Cendekiawan Muslim Inspirasi Generasi Muda

BACA JUGA:Mantan Menag Sebut Azyumardi Sosok Cendekiawan Sejati: Tak Pernah Tergoda Jabatan di Birokrasi dan Politik

Selain itu, ratusan jamaah dari berbagai kalangan juga hadir untuk menshalatkan jenazah Azyumardi di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa 20 September 2022 hingga pukul 07.00 WIB.

Sedangkan pada pukul 08:00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kalibata sudah banyak tamu yang berdatangan, mulai dari kerabat hingga rekan almarhum Azyumardi Azra. 

Pantauan lalu lintas di sepanjang jalan TMP Kalibata terpantau ramai lancar dan sedikit tersendat di lampu merah Kalibata, Jakarta Selatan.

Azyumardi Azra meninggal pada hari minggu 18 September 2022 dirumah sakit Serdang, Selangor Malaysia.

BACA JUGA:Jenazah Azyumardi Azra Tiba di Rumah Duka, Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini

BACA JUGA:Duh, 90 Persen Kampus Swasta di Indonesia 'Kurang Sehat', DPR: Banyak Kesenjangan

Rektor Universitas Islam Negeri atau UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998-2006 tersebut meninggal usai dirawat akibat terpapar Covid-19.

Azyumardi dikenal sebagai cendekiawan muslim. Dia mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jakarta pada 1982. 

Dia juga mendapatkan 3 gelar master dari departemen yang berbeda di Columbia University, Amerika Serikat. Azyumardi juga mengantongi gelar doktor dari kampus yang sama sebelum akhirnya diangkat sebagai guru besar di IAIN Syarif Hidayatullah pada 1998.

Pihak kepolisian dibantu oleh TNI berjaga di area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk berjaga pelaksanaan pemakaman Almarhum Azyumardi Azra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: