Dua Kali Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Azyumardi Azra yang Dilakukan Secara Militer di Kalibata

Dua Kali Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Azyumardi Azra yang Dilakukan Secara Militer di Kalibata

Dua kali salvo iringi prosesi pemakaman Azyumardi Azra yang dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata. -Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID – Ketua Dewan Pers Almarhum Azyumardi Azra saat ini telah tiba di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan pada Selasa 20 September 2022 pukul 08:17 WIB.

Pada pukul 08:40 WIB jenazah di turunkan dari mobil ambulance dan terlihat peti jenazah dibaluti bendera Merah Putih serta dikawal langsung oleh anggota TNI untuk ke tempat pemakaman terakhir.

Dua kali salvo iringi prosesi pemakaman Azyumardi Azra yang dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dari pantauan disway.id, tepatnya pukul 08:54 WIB proses pemakaman jenazah Azyumardi Azra diberlangsung secara militer.

BACA JUGA:KPK Kembali Kembangkan Dugaan Suap Pembahasan RAPBD Jambi, Mafia Tanah Bekasi Dilaporkan

BACA JUGA:Kamaruddin Sebut Komjen Agus Tahu Soal Pernikahan Sambo dan 'Si Cantik', Sang Kabareskrim Beri Jawaban Tegas!

Pada pukul 08:55 WIB riwayat hidup Azyumardi Azra yang dibacakan oleh seorang perwira TNI sebagai komandan upacara dan pada pukul 08:57 WIB dilanjutkan pembacakan apel persada oleh Muhdzir Effendy.

Acara kemudian diteruskan dengan penutupan liang lahat pukul 09:04 WIB yang dilakukan oleh perwakilan keluarga almarhum dan dilanjutkan oleh petugas TMP Kalibata.

Setelah proses penguburan selesai, Ketua Masjid Istiqlal K.H Nasaruddin Umar mewakili pihak keluarga dan sahabat almarhum untuk pembacaan doa.

BACA JUGA:Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, 20 September 2022, Ada Hujan Gak Ya Hari Ini?

BACA JUGA:Hanya Terpaut 10 Poin, Bagnaia Mulai Merasa Tekanan Soal Gelar MotoGP 2022, Ducati Rencanakan Sesuatu

Begitu selesai prosesi penguburan, pada pukul 09:18 WIB anggota perwira TNI menyerahkan bendera merah putih kepada isteri Almarhum Azyumardi Azra sebagai tanda apel persada telah dilaksanakan.

Acara dilanjutkan dengan di mana para pelayat dipersilakan untuk menuju ke liang lahat almarhum untuk mendoakan almarhum Azyumardi azra.

Saat ini pantauan disway pelayat terus berdatangan, terlihat juga Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Bapak Muhadjir Effendi Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia yang hadir untuk membantu proses pemakaman.

Sumber: