Jenazah Azyumardi Diterbangkan ke Indonesia 20.45 dari Malaysia

 Jenazah Azyumardi Diterbangkan ke Indonesia 20.45 dari Malaysia

Sekretaris Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketibaan almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra dipastikan terbang ke Indonesia dari Malaysia pukul 20.45 WIB malam ini.

Sekretaris almarhum, Vemi Nurbaini mengatakan jenazah dipastikan diterbangkan dengan pesawat Batik Air, tidak jadi menggunakan pesawat Jusuf Kalla.

"Informasi terupdate saat ini. InsyaAllah bapak itu berangkat dari KL 20.45 WIB menggunakan Batik Air. Jadi InsyaAllah tiba di Jakarta jam 21.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 19 September 2022.

Setelah dari Bandara Soetta, jenazah langsung disemayamkan di rumah duka yang berada di Komplek Puri Laras II, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

"Dan rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka. Proses pemakaman besok pagi. Demikian informasi terupdate. Kalaupun ada perubahan informasi akan saya sampaikan kepada rekan media," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pers Prof DR Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia, Minggu 18 September 2022.  

BACA JUGA:Diterbangkan Pakai Pesawat Jusuf Kalla, Jenazah Azyumardi Azra Tiba dari Malaysia Malam Ini

BACA JUGA:Pemulangan Jenazah Azyumardi Azra Tunggu PCR RS Malaysia

Kabar meninggalnya tersebar luas melalui pesan Whatsapp pada siang ini.

"Innalillahi Wainnaillahi Rojiun. Telah meninggal Ketua Dewan Pers, cendekiawan muslim Prof.Dr. Azyumardi Azra, CBE, setelah sakit dan sempat mendapat perawatan di Malaysia. Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya, Semoga Arwah Almarhum Ditempatkan Yang Mulia di sisi Allah SWT, Alfatihah," bunyi pesan singkat yang beredar di kalangan media.

Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan juga turut menyampaikan kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Islam Negeri itu.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya.

Azyumardi Azra meninggal saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Selangor, Malaysia.

Almarhum mengalami sesak napas dan gejala batuk di pesawat saat dalam perjalanan menuju Malaysia, sehingga dirawat di RS Serdang.

Sumber: