Review Oppo Reno 8 Z 5G, Sesuaikah Dengan Harganya?

Review Oppo Reno 8 Z 5G, Sesuaikah Dengan Harganya?

Oppo Reno 8 Z 5G, sudah tersedia di pasaran.-Foto: Intan Afrida Rafni/Disway.id-

Oppo mengklaim, kesan cantik yang dibawakan Reno 8 Z 5G varian Downlight Gold terlihat glowing lantaran sudah mengusung Oppo Glow Design dan casing kaca anti-glare 0,5 mm.

Uniknya, pada warna Downlight Gold ini menyuguhkan tampilan yang dapat berkamuflase dalam kondisi tertentu.

Pertama saat kondisi penuh cahaya atau terang, handphone tersebut akan mengeluarkan warna putih dengan kecenderungan hijau dan saat tidak terkena cahaya, maka warna keemasannya akan muncul.

Oppo Reno 8 Z 5G memiliki bentuk kotak dengan dimensi 159 mm x 73,2 mm x 7,7 mm dan berat 181 gram sehingga handphone ini termasuk kategori ringan untuk dibawa ke manapun.

BACA JUGA:OPPO Reno8 5G dan Oppo Reno8 Resmi Dijual Di Indonesia, Ini Harganya

Tidak hanya itu, Oppo Reno 8 Z 5G juga nyaman untuk digenggam karena walaupun casingnya berbahan kaca tapi tidak licin dan ukurannya pun pas di tangan.

Tombol powernya juga berada di sebelah kanan, sedangkan tombol volume dan tempat SIM card-nya ada di sebelah kiri.

Sama seperti handphone pada umumnya, Oppo Reno 8 Z 5G juga terdiri dari dua SIM yang mana satu tempat simnya bisa diganti dengan micro SD.

Lubang microfonnya sendiri berada di dua sisi, yaitu sisi atas dan bawah. Selain itu, di sisi bawahnya juga terdapat lubang audio, headset dan charging.

BACA JUGA:Rayakan 100 Tahun Wimbledon, Oppo Luncurkan Find X5 Pro 5G Special Edition

Selanjutnya, layar pada Oppo Reno 8 Z 5G ini berukuran 6,4 inci Amoled Display Full HD+ dengan ukuran resolusinya 1080x2400 pixel dan disertai finger print di bagian bawah layar.

Selain finger print, Oppo Reno 8 Z 5G juga support facelock dan terdapat fitur FNC.

Sedangkan untuk prosesornya, Oppo Reno 8 Z 5G didukung oleh chipset lansiran Snapdragon 696 5G, dengan ketersedian ColorOS mulai dari versi 12.1.

Pada bagian bodi belakang Reno 8 Z 5G, terdapat tiga jenis kamera belakang, di mana masing-masing kamera memiliki kualitas 64 MP Main Camera, 2 MP Depth Camera dan 2 MP Macro Camera.

BACA JUGA:OPPO A96 Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Begini Speknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: