Dewan Kesenian Jakarta Akan Bentuk Tim Penasehat, Anies: Menjaga Kualitas Standar

Dewan Kesenian Jakarta Akan Bentuk Tim Penasehat, Anies: Menjaga Kualitas Standar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Dewan Kesenian Jakarta.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Kesenian Jakarta akan membentuk tim Dewan Penasehat yang terdiri dari enam orang.

Nantinya Dewan Penasehat ini bertugas untuk membimbing para kurator dan menyeleksi bagi siapa saja yang bisa tampil di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

"Untuk menjaga kualitas standar, maka dari Dewan Kesenian Jakarta menentukan ada enam orang yang menjadi Dewan Penasehat," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin, 26 September 2022.

BACA JUGA:DKI Jakarta Alokasikan Rp 28 Miliar Untuk Fasilitasi Seni dan Budaya Hingga Akhir Tahun

"Nantinya seleksi tersebut untuk mereka yang lakukan kurasi dan melakukan seleksi siapa saja yang bisa," lanjutnya.

Tidak hanya itu, nantinya untuk mengelola TIM, pihak Pemprov akan melibatkan Jakpro dengan harapan bisa memiliki sebuah unit usaha.

"Ada badan pengelola di bawah Jakpro yang nantinya akan mengelola tempat ini (TIM) dan badan pengelola ini diharapkan jadi sebuah unit usaha, badan usaha milik daerah khusus di bidang kebudayaan," jelas Anies.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Danton Sihombing. Ia mengatakan bahwa tugas dari dewan penasehat yaitu menjadi kurator dan merawat reputasi TIM terhadap pengunjung.

"Tugas Dewan Kesenian Jakarta sebagai kurator akan tetapi menjaga dan merawat ini sebagai satu manajemen reputasi bagi Taman Ismail Marzuki," ucapnya.

BACA JUGA:Bilang Permisi ke Warga Kramat Jati, Tahunya Pencuri

Begitu pula dengan Direktur Utama Jakarta Propertindo atau PT Jakpro, Widi Amanasto yang mengatakan bahwa nantinya pihak Jakpro sendiri akan ikut serta dalam menjaga Taman Ismail Marzuki.

"Satu hal adalah tugas Jakpro di sini adalah konten, mengkurasi konten, bagaimana mengisi namun kami di sini Jakpro adalah satu, memelihara venue ini sesuai dengan standar pelayanan minimal," kata Widi kepada media.

"Kami harus deliver ini tetap terawat seperti ini sampai 10 atau 100 tahun kemudian. Ya InsyaAllah kita bisa lakukan seperti itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Taman Ismail Marzuki (TIM) baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin, 26 September 2022.

Sumber: