DKI Jakarta Alokasikan Rp 28 Miliar Untuk Fasilitasi Seni dan Budaya Hingga Akhir Tahun

DKI Jakarta Alokasikan Rp 28 Miliar Untuk Fasilitasi Seni dan Budaya Hingga Akhir Tahun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa revitalisasi ini dilakukan untuk menghasilkan ekosistem seni dan budaya yang berkelas dunia.

Untuk menghasilkan ekosistem seni dan budaya tersebut tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk membiayai aktivitas seni dan budaya tersebut.

BACA JUGA:Jelang Indonesia Vs Curacao, PSSI: Stadion Pakansari Siap Digunakan

"Pemerintah DKI Jakarta berkomitmen untuk membiayai aktivitas seni budaya di TIM ini sehingga para seniman bisa memikirkan karya seninya adapun negara hadir dalam memberikan subsidi untuk pembiayaan," ujar Anies saat konferensi pers di TIM, Senin, 26 September 2022.

Adapun komitmen tersebut sudah ditunjukan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan mengalokasikan dana sebanyak Rp 28 miliar sampai akhir tahun.

"Sampai dengan akhir tahun, TIM ini dibiayai oleh pemerintah dan tidak dikenakan biaya untuk yang menggunakan, dialokasikan Rp 28 miliar sampai dengan akhir tahun," jelas Anies.

Diberitakan sebelumnya, kalau Anies Baswedan sempat meminta kepada pemerintah untuk mengalokasikan anggaran bagi seni budaya.

BACA JUGA:Lukas Enembe Tidak Penuhi Panggilan KPK Hari Ini, Diungkap Alasannya

"Pemerintah harus mengalokasikan anggaran yang cukup untuk seni budaya," ujar Anies di Gedung Graha Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2022, malam. 

Adapun mengalokasikan anggaran yang dimaksudkan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah menyelenggarakan transportasi umum bagi warga.

"Itu disiapkan alokasi anggarannya dan BUMD yang dapat, dia tidak dituntut untuk menghasilkan keuntungan tapi dituntut untuk bisa menggunakan kendaraan umum. Makin banyak kendaraan umum maka makin banyak manfaatnya," jelas Anies kepada media.

Diketahui, BUMD sendiri merupakan badan usaha milik pemerintah yang memiliki tujuan untuk melaksanakan kegiatan demi kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Transjakarta Rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kampung Rambutan Mulai Operasi Hari Ini

Sumber: