Ada 'Market Day Nilmatan 2022' di Sekolah Pusat Keunggulan SMKN 5 Tangsel

Ada 'Market Day Nilmatan 2022' di Sekolah Pusat Keunggulan SMKN 5 Tangsel

Stand di "Market Day Nilmatan 2022" SMKN 5 Tangerang Selatan.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Sejumlah stand tenda berjajar di halaman sekolah pusat keunggulan SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 5 Kota Tangerang Selatan (SMK-PK), Provinsi Banten, Jumat 7 Oktober 2022.

Beragam produk kreatif dan kuliner khas daerah dijajakan di sejumlah stand tenda yang tampak ramai para pembeli tersebut.

Rupanya, stand-stand tenda itu bagian dari kegiatan "Market Day Nilmatan 2022" yang digelar SMKN 5 Kota Tangerang Selatan di Pamulang, Tangsel. 

BACA JUGA:Airin Diusung Jadi Cagub Banten, Keluarga Sepakat, Termasuk Andika

BACA JUGA:Tukimin, Pelari Berusia 86 Tahun Asal Banyuwangi Lari 5 KM di Tangsel Marathon 2022

BACA JUGA:Perintah Tim Patroli Perintis Presisi Tingkatkan Frekuensi di Malam Hari, Kapolda Metro Jaya: Sikat Penjahat

Kegiatan Market Day 2022 di Sekolah Menegah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK), Center of Excelent, pada tahun ini dikemas dan dirangkai bersamaan dengan  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

"Bersamaan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW maka kegiatan Market Day tahun ini diberi nama Market Day Nilmatan," terang kepala sekolah SMKN 5 Tangsel, Rohmani Yusuf, S.Pd., M.Pd.

Dia menambahkan, kegiatan "Market Day Nilmatan 2022" sebagai bentuk pelatihan dan penguatan jiwa kewirausahaan seluruh warga sekolah dan dalam rangka penanaman semangat ekonomi kreatif yang mandiri  berkelanjutan, yang berkolaborasi antar mata pelajaran yaitu PAI, Penjas, PKWU, Produktif Kejuruan, dan Bahasa. 

"Hal ini tentu sejalan dengan program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai landasan pendidikan di SMK Negeri 5 Tangerang Selatan, saya berharap peserta didik untuk terus senantiasa meningkatkan jiwa enterpreneurship yang dimiliki sebagai landasan berpikir pendidikan vokasi," ungkapmya disela acara. 

Wakil Kepala Bidang Humas (Hubin), R. Rudi Darmawan, S.Pd., juga menambahkan, kegiatan Market Day tahun 2022 ini sangat spesial karena bertepatan dengan terpilihnya sekolah sebagai "Center of Excelent" atau sekolah Pusat Keunggulan (SMK-PK).

BACA JUGA:Wajah Baru Balai Wartawan Diresmikan Irjen Pol Fadil Imran, ‘Bukan Hanya Mitra, Tetapi Sahabat Buat Saya’

BACA JUGA:Kemendagri Sodorkan Bahtiar Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta ke Presiden Jokowi beserta 2 Nama Lainnya

BACA JUGA:Sopir Truk yang Menabrak Bos Indomaret Tidak Dipolisikan, Pihak Keluarga Ingin Secara Kekeluargaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: