Edukasi Hukum, Kejari Gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 5 Tangsel

Edukasi Hukum, Kejari Gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 5 Tangsel

Tim Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 5 Tangsel.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Dalam memberikan edukasi hukum dan cegah kenakalan remaja, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Program JMS kali ini digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tangsel, Provinsi Banten, Jalan Benda Raya Pamulang, Senin 03 April 2023. 

Kegiatan program JMS merupakan edukasi hukum dalam pencegahan kenakalan remaja dan mencegah tawuran antar pelajar di bulan suci ramadhan. 

BACA JUGA:Irjen Fadil Imran Resmi Digantikan Irjen Karyoto

"Program JMS merupakan program penyuluhan hukum yang ditujukan kepada para pelajar dalam mengatasi kenakalan remaja, dan pencegahan tawuran, terutama perang sarung yang saat ini tengah marak, di bulan suci ramadhan, dan rata rata pelakunya adalah para pelajar," ungkap Kasie Intel Kejari Tangsel Hasbullah. 

Kegiatan ini, sebut Hasbullah, bertujuan agar generasi muda dapat terhindar dari masalah hukum.

"Kegiatan ini untuk yang kesekian kalinya," ungkap Hasbullah, di aula gedung SMKN 5 Tangsel.

Hasbullah menambahkan dalam kegiatan tersebut siswa juga diedukasi tentang berbahayanya mengkomsumsi narkoba dan sanksi hukum yang diberikan.

"Kami Kejari Tangsel bersama tim juga memberikan edukasi yang berkaitan hukum terhadap perdagangan dan penggunaan narkoba," ucapnya. 

BACA JUGA:Respons Erick Thohir Saat Jokowi Pusing Gegara Urus Sepak Bola

Dalam kegiatan JMS tersebut siswa-siswi juga diajak berinteraksi dan diberikan  sesi tanya jawab juga hadiah menarik, agar siswa dapat lebih mengetahui tupoksi  Jaksa dalam menjalankan tugasnya dan lebih mendekatkan Jaksa kepada para pelajar.

"Dengan pendekatan tersebut, Kami berharap akan dapat mengurangi aksi kenakalan pelajar terkhusus tawuran dan kenalan remaja lainnya yang bisa membuat mereka terjerat hukum," paparnya.

Kepala SMKN 5 Tangsel Rohmani Yusuf mengatakan, program JMS merupakan terobosonan dari Kejari Tangsel dalam mengurangi kenakalan remaja dan edukasi hukum terhadap pelajar di Tangsel. 

"Jadi dengan JMS  Jaksa Masuk Sekolah ini bagi sekolah adalah sebuah terobosan, jadi kami merespon dengan sangat positif, karna ini adalah sebuah langkah edukasi atau langkah preventif bagi calon-calon masyarakat," terang Rohmani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: