Pelatih Malaysia Osmera Sesumbar Timnya Bakal Kalahkan Timnas Indonesia U17

Pelatih Malaysia Osmera Sesumbar Timnya Bakal Kalahkan Timnas Indonesia U17

Pelatih Timnas U17 Malaysia Osmera di sela-sela sesi latihan sebelum laga penentuan menghadapi Timnas Indonesia U17 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu 9 Oktober 2022 pulu 20.00 WIB. -FAM Malaysia -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro berjanji akan menundukan Timnas Indonesia dalam pertemuan terakhir ke putaran final Piala Asia yang akan berlangsung hari ini, Minggu 9 Oktober 2022.

Bagi Osmera bin Omaro menundukan Timnas Indonesia di kandang sendiri adalah misi utama. Ini yang membuat motiviasi Timnas Malaysia begitu tinggi dalam menyambut pertemuan dengan Garuda Muda.      

"Bola itu bundar, dan kami terus memantau perkembangan timnas Indonesia yang dibagikan PSSI melalui internet," terang Osmera menjelang laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Kalahkan Palestina, Taktik Bima Sakti Diuji Saat Timnas Indonesia Bersua Malaysia di Laga Terakhir

Menundukkan Indonesia memang menjadi satu-satunya cara Malaysia untuk melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023.

Hal itu karena Malaysia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan Timnas Indonesia berstatus pemuncak klasemen setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

"Indonesia lawan yang berat di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia tiga kali menang dari tiga pertandingan yang dilalui. Tapi kami optimistis bisa mengatasi Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Bima Sakti: Kemenangan Timnas Indonesia untuk Korban Kanjuruhan

Dalam perhitungan AFC, Malaysia harus menang atas Indonesia untuk mengunci tempat di Piala Asia U-17 2023.

Sedangkan Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke Piala Asia.

Jika Indonesia kalah makan berada di tempat kedua. Lolosnya tim ke Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih jika masuk dalam enam runner up terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi.

Sementara itu, pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti menegaskan bermain menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia akan bermain optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: