Kalahkan Palestina, Taktik Bima Sakti Diuji Saat Timnas Indonesia Bersua Malaysia di Laga Terakhir

Kalahkan Palestina, Taktik Bima Sakti Diuji Saat Timnas Indonesia Bersua Malaysia di Laga Terakhir

Bima Sakti tak puas setelah Timnas U17 Indonesia kalahkan Palestina dan masih banyak PR hadapi Malaysia di laga terakhir.-Tangkapan Layar/Vidio -Disway.id

BOGOR, DISWAY.ID - Taktik Bima Sakti akan diuji saat Timnas Indonesia bersua Malaysia di laga terakhir Group B Kualifikasi Piala Asia U17 pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor tersebut menjadi penentu bagi Garuda Muda untuk bisa menggengam tiket untuk lolos menuju putaran final ajang AFC yang berlangsung di Bahrain.

Hasil seri kontra Malaysia, sebenarnya sudah bisa dipastikan Timnas Indonesia lolos. Pasalnya Habil Abdillah dkk kini berada di puncak klasemen sementara group B.

BACA JUGA:Menang Lawan Guam, Timnas Indonesia U-17 Diperingatkan PSSI Untuk Fokus 3 Laga Berikutnya

Pengamat sepak bola Bung Binder optimistis taktik Bima Sakti mampu meredam perlawanan Malaysia yang sempat ditahan imbang oleh Guam 1-1. 

"Saya yakin Timnas Indonesia akan bermain optimal untuk bisa mencuri poin penuh menghadapi harima Malaya (julukan Malaysia)," terang Bung Binder dalam siaran langsug di Indosiar, Jumat 7 Oktober 2022.

Timnas Indonesia sudah membuktikan sebagai tim terkuat dengan mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-2, lalu Guam 14-0 dan disusul capaian positif saat meredam perlawanan Palestina dengan skor 2-0.

Bung Binder berharap Bima Sakti mampu mengubah permainan yang kini mulai terbaca oleh tim lawan, khususnya Malaysia.

BACA JUGA:Bima Sakti: Kemenangan Timnas Indonesia untuk Korban Kanjuruhan

BACA JUGA:Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 Pilihan Bima Sakti

"Mau tidak mau coach Bima Sakti harus pandai-pandai dalam menerapkan skema minggu besok," ujarnya.  

Timnas Indonesia U17 Vs Palestina 2-0

Habil Abdillah berhasil mencetak gol fantastis untuk mengantar timnas U17 Indonesia unggul 2-0 atas Palestina yang sejak awal tampil menawan dengan serangan baliknya.

Hasil kemenangan timnas Indonesia U17 tentu tidak bisa dilepaskan dari kegagalan gelandang Palestina, Husam Alshaer, dalam memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: