Jelang Laga Perdana Lawan Ekuador di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ungkap Kekompakan Timnas Indonesia Makin Bagus

Jelang Laga Perdana Lawan Ekuador di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ungkap Kekompakan Timnas Indonesia Makin Bagus

Jelang Laga Perdana Lawan Ekuador di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ungkap Kekompakan Timnas Indonesia Makin Bagus-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah tiba di Surabaya pada Jumat 3 November 2023, tim U-17 Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 5 November 2023. 

Sesi latihan itu sengaja digelar pada malam hari untuk menyesuaikan diri dengan waktu pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023, Siap Dukung Garuda Asia?

Sebelumnya, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. sempat melakukan persiapan selama kurang lebih satu pekan di Jakarta, usai menyelesaikan pemusatan latihan atau TC (Training Camp) di Jerman. 

TC itu berlangsung dari 18 September sampai 22 Oktober 2023.

"Ya, kami sengaja mengambil (waktu) malam hari, karena nanti di tanggal 10 (November) kami akan bertanding di malam hari. (Oleh karena itu) di tanggal 6 sampai 9 November kami juga ambil (latihan) malam hari untuk penyesuian dengan cuaca di sini," ujar Bima Sakti.

BACA JUGA:Telkom Hadirkan Konektivitas Andal pada FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Bima Sakti mengatakan para pemainnya sudah mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Surabaya dan sekitarnya yang cukup panas. 

Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko akan berkandang di Gelora Bung Tomo (GBT) selama fase grup.

"Saya pikir para pemain bisa dengan cepat beradaptasi," ucap Bima Sakti.

Berdasarkan jadwal, Indonesia akan bertemu Ekuador di laga pertama, Jumat 10 November 2023. 

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023: Timnas Brasil Inspeksi dan Latihan di Stadion JIS, Phelipe Leal : Ini Gila Stadium Megah dan Besar

Setelah itu, Skuad Garuda Asia menantang Panama pada Senin 13 November 2023 dan pada menantang Maroko pada partai terakhir, Kamis 16 November 2023. 

Semua laga itu akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: