Peluang Timnas Indonesia U17 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 Tetap Terbuka Meski Tipis

Peluang Timnas Indonesia U17 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 Tetap Terbuka Meski Tipis

Laga Timnas Indonesia U17 vs Guam, Senin 3 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, diselimuti duka atas tragedi Kanjuruhan. -PSSI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Malaysia berhak melaju ke putaran final Piala Asia U17 tahun 2022 setelah mengemas 10 poin. Sementara Indonesia harus menunggu hasil pertandingan di group lainnya.

Peluang Timnas Indonesia yang kini bertengger sebagai runner up group B masih ada, meskipun cukup tipis. Lalu bagaimana menghitung peluang tim besutan Bima Sakti itu? berikut ini catatannya.

Dari data AFC peluang Timnas Indonesia masih ada, ini dilihat dari empat group lagi yang akan memainkan laga penentuan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Malaysia Main di Lapangan Bonyok, Bima Sakti Ngeprank? Hasilnya Benar-benar Bonyok

Nah dari empat group ini, akan kembali dilihat hasil perolehan jumlah poin, termasuk selisih gol. Siapa runner up terbaik. 

Dari group  A yang menyisakan Yordania dan Turkmenistan. Yordania paling berpeluang menjadi runner up setelah memainkan tiga laga dengan satu kali menang dua kali seri dengan lima poin.

Yordania tinggal menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Jepang. Jika menang di laga terakhir dipastikan lolos. Namun jika kalah dari poinnya terhenti.

Di group B, sudah dipastikan Malaysia sebagai juara group dengan 10 poin atau hanya selisih satu poin dengan Timnas Indonesia yang mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan yang telah dijalankan.

BACA JUGA:Iker Casillas Akhirnya Beri Klarifikasi Soal Pengakuannya Gay: Akun Saya Dibajak

Sementara persaingan group C cukup ketat. Group ini dihuni negara-negara timur tengah yani Qatar, Oman, Irak, Bahrain, Lebanon.

Group C sudah dipastikan Qatar sebagai juara group, dan dipastikan lolos. Ini setelah merengkuh dua kemenangan, satu kali seri dari 4 laga yang harus dijalankan (tujuj poin). 

Qatar tinggal memainkan satu laga lagi menghadapi Lebanon yang dipastikan tereliminasi. 

Sementara Oman berada di peringkat kedua harus memainkan satu pertandingan sisa menghadapi Irak. Jika Irak mampu menahan imbang Oman, secara poin Indonesia lebih unggul.

BACA JUGA:Menyedihkan Timnas Indonesia Dibantai Malaysia 1-5, Pelatih Kiper Markus Horison Mendadak Trending

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: