Peluang Timnas Indonesia U17 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 Tetap Terbuka Meski Tipis

Peluang Timnas Indonesia U17 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023 Tetap Terbuka Meski Tipis

Laga Timnas Indonesia U17 vs Guam, Senin 3 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, diselimuti duka atas tragedi Kanjuruhan. -PSSI -Disway.id

Berbeda dengan Group D. Dua tim sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dua tim tersebut yakni Arab Saudi yang mengemas 3 kemenangan dari tiga laga yang telah dimainkan.

Arab Saudi mengemas sembilan poin, sama dengan India yang juga mengemas sembilan poin dari tiga laga yang telah dilangsungkan.

India akan bertemu dengan Arab Saudi untuk menentukan juara group. Hasil apa pun tidak merubah posisi mereka untuk lolos. 

Sementara Maladewa dan Myanmar akan memainkan laga terakhir yang tidak menentukan. Tim mana pun yang unggul dipastikan tereliminasi.

BACA JUGA:Pelatih Malaysia Osmera Sesumbar Timnya Bakal Kalahkan Timnas Indonesia U17


Menyedihkan Timnas Indonesia dibantai Malaysia 1-5 dalam laga terakhir Kualifikasi U17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu 9 Oktober 2022.-FAM Malaysia -disway.id

Untuk group E dua tim sudah dipastikan lolos yakni Yaman sebagai juara group dengan mengemas 6 poin. Disusul Bangladesh sebagai tuan rumah juga dengan 6 poin.

Yaman dan Banglades telah memainkan dua laga penyisihan dari tiga pertandingan yang dijadwalkan. Untuk Singapura dan Bhutan yang ada di group tersebut dipastikan tereliminasi.

Vietnam yang berada di group F sudah dipastikan lolos setelah mengemas dua pertandingan dengan hasil kemenangan. Begitu pula Thailand yang berada di runner up. Kedua tim sama-sama mengemas 6 poin hanya selisih gol masukan.

Masuk pada group G, Australia sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos, sementara Tiongkok juga tengah menunggu hasil keseluruhan pertandingan, setelah finis di posisi kedua dengan 6 poin.

BACA JUGA:Kalahkan Palestina, Taktik Bima Sakti Diuji Saat Timnas Indonesia Bersua Malaysia di Laga Terakhir

Afganistan dan Tajikistan yang berada di group H sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Setelah Mongolia tersingkir lantaran kalah di dua laga yang telah dimainkan menghadapi Afganistan dan Tajikistan.

Satu tim lainnya yakni Timor Leste mengundurkan diri dari perhelatan kualifikasi AFC Piala Asia U17 sebelum laga dilangsungkan.

Untuk group I ada Iran yang kemungkinan besar lolos setelah mengemas 9 poin atau 3 kali kemenangan dari 3 laga yang telah dilakoni.

Peluang tipis bagi Laos dan Kirgistan. Dua tim ini telah memainkan dua laga sama-sama mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: