Pj Gubernur DKI Heru Budi ke TKP Kebakaran JIC: Saya Minta Tolong Kapolres Meneliti Penyebabnya

Pj Gubernur DKI Heru Budi ke TKP Kebakaran JIC: Saya Minta Tolong Kapolres Meneliti Penyebabnya

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat mengecek lokasi kebakaran, Jakarta Islamic Center, Rabu 19 Oktober 2022. -Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendatangi lokasi kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu, 19 Oktober 2022.

Ia tiba dengan menggunakan pakaian dinas bewarna putih dan celana bahan hitam. 

Tiba disana, Heru pun langsung diarahkan oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satriadi Gunawan untuk menggunakan baju tahan panas milik pemadam kebakaran dan helm pemadam kebakaran bewarna merah. 

Saat di lokasi, Heru mengatakan maksud kedatangannya tersebut yaitu untuk mengecek langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

BACA JUGA:Damkar Tambah Pasukan Jadi 10 Unit dan 55 Personel Dikerahkan untuk Pemadaman Kebakaran Jakarta Islamic Center

Meskipun begitu, ia masih belum mengetahui apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut. 

"Penyebabnya masih diteliti, nanti saya minta tolong pak kapolres untuk meneliti penyebabnya sedang diteliti yang jelas sedang ada pekerjaan," ujar Heru Budi Hartono saat ditemui media di TKP. 

Tidak hanya itu, dirinya juga masih belum mengetahui kondisi di dalam masjid seperti apa lantaran masih dalam penangan petugas pemadam kebakaran. 

"Bisa tanya ke pak Kepala Dinas, silahkan. Itu kan masih ada pekerjaan ya waktu itu, renovasi pengelasan tapi nanti penyebab intinya sedang diteliti ya," jelas Heru. 

BACA JUGA:Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Terbakar, Gulkarmat Terjunkan 14 Unit dan 70 Petugas Damkar

Ia pun juga berterima kasih kepada Dinas Gulkarmat karena mampu menangani kebakaran tersebut dengan cepat dan baik. 

"Sudah dilokalisir dipadamkan oleh dinas kebakaran, saya terima kasih kepada dinas kebakaran yang gerak cepat," tandasnya. 

Kebakaran terjadi pada Kubah Masjid Islamic Center yang berlokasikan di Jalan Kramat Jaya Raya nomor 1 Rt 006 Rw 01, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu, 19 Oktober 2022.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Rahmat Kristanto saat dihubungi Disway.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: