4 Pekerja Jakarta Islamic Center Diamankan, Polisi Minta Keterangan SOP Renovasi Kubah Masjid

4 Pekerja Jakarta Islamic Center Diamankan, Polisi Minta Keterangan SOP Renovasi Kubah Masjid

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo.-Bambang Dwi Atmodjo -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penyebab pasti kebakaran yang merobohkan kubah Jakarta Islamic Center di Jakarta Utara (Jakut) masih diusut. Polisi mengamankan empat pekerja renovasi kubah masjid untuk mencari tahu hal tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo mengatakan, polisi mengamankan empat pekerja yang melakukan pengerjaan di Jakarta Islamic Center untuk mencari tahu penyebab kebakaran, dan akan meminta keterangan keempat pekerja yang sedang melakukan pengerjaan di Jakarta Islamic Center.

"Untuk saat ini sudah ada empat pekerjaan kita amankan ke polres untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo di lokasi, Rabu, 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:Man United Libas Tottenham 2-0: The Red Devils Menang 5 Kali Beruntun di Semua Ajang

Wibowo mengatakan nantinya polisi bakal meminta keterangan terkait SOP renovasi. Termasuk dugaan api yang bersumber dari proses renovasi di masjid tersebut.

"Jadi kita akan mintai keterangan terhadap empat orang ini. Bagaimana SOP-nya, apakah sudah dilaksanakan atau tidak, termasuk kita sandingkan penyebab kebakaran," ujarnya.

Selain itu, lanjut Wibowo, pihak kepolisian berencana memanggil pihak pengelola masjid untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.

"Yang terlibat kita panggil semua. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Rahmat Kristanto mengatakan, setelah menerima Informasi terjadi Kebakaran, dirinya langsung memberikan informasi ke petugas Pemadam untuk merapat ke Jakarta Islamic Center melakukan pemadamkan api.

BACA JUGA:Penanganan Kebakaran Kubah Masjid JIC Diungkap Kadis Gulkarmat Jakarta Utara

"Kami menerima informasi kebakaran Pukul 15.23 WIB. Petugas langsung kami kerahkan ke lokasi. Sumber api berasal dari kubah masjid," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Rahmat Kristanto, dalam keterangannya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mendapat informasi ada renovasi pada bagian kubah sebelum terjadi kebakaran.

"Menurut informasi yang didapat, saat pekerja bangunan yang sedang melakukan renovasi ingin memasang triplek atap kubah masjid tersebut, para pekerja melelehkan membran (aspal gulung)," kata Gulkarmat DKI lewat akun Instagram @humasjakfire, Rabu, 19 Oktober 2022.

BACA JUGA:LIB Sebut Penentuan Sistem Keamanan Liga Indonesia Ranah PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: