Soal Macet, Heru Budi Usulkan Kurangi U-turn dan Perbanyak Jalur Satu Arah, Dirlantas Tanggapi Begini

Soal Macet, Heru Budi Usulkan Kurangi U-turn dan Perbanyak Jalur Satu Arah, Dirlantas Tanggapi Begini

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Pada kesempatan pertemuan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, yaitu Heru Budi Hartono dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, juga membahas soal masalah kemacetan.
 
Pada kesempatan tersebut, Heru Budi memberikan usulan untuk mengurangi u-turn dan memperbanyak jalur satu arah. Menanggapi wacana atau usulan tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman pun sangat menyambut baik.
 
“Ya, selama itu kan kita lihat lapangan, memang u turn ini bisa menjadi salah satu penyebab macet. Nanti kalau semua sudah dibuat satu arah dan juga bisa membantu, kita akan kaji lagi bersama-sama,” ujar Kombes Latif kepada wartawan, Kamis 20 Oktober 2022.
 
“Tapi memang tadi yang diusulkan pak Gubernur saya setuju. Karena semakin banyak u turn akan semakin banyak hambatan,” tambahnya.
 
Kombes Latif pun mengungkapkan, di Jakarta memang banyak selaku u turn, Untuk u turn yang dibawah fly over itu tidak membuat kemacetan, tapi u turn dari dua arah menjadi putar balik ini yang menjadi masalah.
 
“Kalau memang itu dilakukan saya sangat setuju. Kalau masalah pembina jalan memang pak Gubernur, kami hanya penegak hukum,” ungkap Latif.
 
“Menurut saya sangat baik, kalau itu diberlakukan saya malah sangat senang, karena kalau ada semakin banyak u turn maka kami semakin sedikit menempatkan petugas, petugas kami sangat terbatas,” pungkasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan strategi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. 
 
Salah satunya dengan mengurangi u turn dan menambah lajur satu arah pada jam sibuk di Jakarta.
 
"Programnya mengurangi u turn, menambah satu arah di waktu tertentu dengan berkomunikasi bersama masyarakat, DPRD, serta dengan Forkopimda khususnya Polda Metro Jaya untuk mengurai kemacetan," ujar Heru Budi di Balai Kota, Senin 17 Oktober kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: