Anies Baswedan Giat Pamerkan Hasil Kerja Selama Jadi Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan Giat Pamerkan Hasil Kerja Selama Jadi Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Anies Baswedan giat pamerkan hasil kerjanya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

Memamerkan hasil kerjanya ini bukanlah pertama kali ia lakukan, sudah sering dirinya memamerkan seluruh hasil kerjanya di hadapan masyarakat. 

Salah satunya itu pada agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan ikrar kebulatan tekad relawan Go Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu 23 Oktober 2022.

BACA JUGA:Partai Politik Beda Strategi Pilpres 2024, Siti Zuhro: Butuh Nyocokin Dulu

Pada agenda tersebut, Anies Baswedan memamerkan beberapa programnya selama jadi gubernur DKI Jakarta yang diklaimnya berhasil membuat rakyat merasa sejahtera.

Anies Baswedan ingin masyarakat tahu bahwa dirinya selalu menunjukan hasil nyata dibandingkan janji semu. 

1. Dalam Kurun Waktu 5 Bulan Kerja, 99,9 Persen Warga Jakarta Sudah Terjamin BPJS

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku selama 5 bulan kerja, dirinya berhasil membuat 99,9 persen warganya terjamin BPJS. 

Sebelumnya, saat pertama kali Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, hanya ada 73 persen warganya yang terjamin BPJS. 

"Waktu kami bertugas di Jakarta yang terdaftar di BPJS itu hanya 73 persen. Jadi 27 persen rakyat Jakarta ini tidak punya jaminan kesehatan dan 27 persen itu kelompok paling atas? bukan, Siapa Mereka? kelompok paling bawah," ujar Anies. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Ungkap Isi Pertemuan Dengan Jokowi, Lapor Sampai Pamitan

Kemudian pada Oktober 2017, Anies pun menargetkan pada APBD sebanyak Rp 1,3 triliun sampai dengan Rp 1,4 triliun untuk disalurkan dan menutup seluruh biaya BPJS. 

"Sehingga kita menutup seluruh biaya BPJS untuk sisanya sehingga Jakarta Dalam waktu 5 bulan menjadi 99,9 persen terjamin," ucap Anies. 

2. Membangun Transportasi Umum Untuk Berikan Rasa Kesetaraan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: