Peringatan Kapolri saat Anak Buahnya Bergaya Hedon: Mungkin Anda Keluarga Berada, Tapi Bukan untuk Dipamerkan

Peringatan Kapolri saat Anak Buahnya Bergaya Hedon: Mungkin Anda Keluarga Berada, Tapi Bukan untuk Dipamerkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. -Foto: Dok-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada para anggota kepolisian untuk hindari gaya hidup hedon atau suka pamer harta maupun kekayaan.

Kapolri juga nantinya akan menerbitkan Surat Telegram (ST) Kapolri untuk mengatur batasan gaya hidup para anggota kepolisian dari level Mabes Polri sampai tingkat Polsek.

Hal ini bertujuan agar fenomena pamer harta yang dilakukan anggota Polri bisa dientikan. Walaupun ada anggota kepolisian yang berasa dari keluarga orang berada namun hal itu tidak perlu untuk dipamerkan.

"Saya tahu mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari orang berada. Tetapi bukan untuk dipamer-pamerkan," tegas Sigit dalam laman akun media sosial pribadinya @ListyoSigit, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kiper Muda Persija Segera Gabung TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa

Jenderal Sigit beberkan perlilaku hedon yang dimaksud seperti penggunaan mobil mewah atau mengendarai motor gede (moge). 

"Pak Presiden juga sudah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang saya kira. Masalah-masalah kebiasaan menggunakan mobil-mobil bagus (mewah), motor gede, situasinya lagi tidak baik," tuturnya.

BACA JUGA:Duh, Tragedi Kanjuruhan Berpotensi Dibawa ke Dewan HAM PBB

"Sehingga kemudian kita (Polri) tidak terlihat mencolok karena berbeda. Dan itu dianggap menjadi hal-hal yang kemudian dianggap hedonis," ucapnya.

Di sisi lain, Kapolri juga meminta agar pejabat kepolisian juga membina para anggota keluarga masing-masing untuk tak suka pamer.

"Ingatkan keluarga kita, memang sulit. Tetapi kita harus lakukan. Karena memang apapun yang terjadi dengan keluarga kita, sorotannya tetap kepada anggota Polri. Sorotannya tetap terhadap institusi Polri," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil juga peringatkan anak buahnya soal gaya hidup mewah.

BACA JUGA:Temui Menhub Budi Karya, Pj Gubernur Heru Budi Sepakat Percepat Integrasi Transportasi Massal

Irjen Fadil Imran meminta agar anak buahnya bersikap humanis dan tidak menunjukkan kehedonannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: