Ibadah Haji 2023 Tak Perlu Vaksin Covid-19 dan Pembatasan Usia

Ibadah Haji 2023 Tak Perlu Vaksin Covid-19 dan Pembatasan Usia

Hilman Latief, ibadah haji 2023 tak perlu vaksin Covid-19 dan tidak ada batasan usia. -Kemenag.go.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia sebut ibadah haji 2023 tak perlu vaksin Covid-19 dan pembatasan usia.

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), Hilman Latief mengatakan hal tersebut sebagai indikasi kesehatan dunia membaik.

"Kemudian kewajiban vaksin dari mereka juga sudah tidak ada. Jadi itu indikasi, tanda-tanda kesehatan dunia sudah membaik," katanya kepada disway.id, Selasa 25 Oktober 2022.

Diberitakan sebelumnya, Kuota ibadah haji tahun 2023 berpotensi kembali normal dengan penambahan jumlah dari tahun ini dan tidak ada batasan usia jemaah.

BACA JUGA:WhatsApp Eror di Indonesia, Juru Bicara META Ngomong Begini

BACA JUGA:95 Anak DKI Jakarta Terkena Gagal Ginjal Akut, Dinkes: Persentasi Kematian di Atas 50 Persen

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU), Hilman Latief mengatakan Menteri Agama Indonesia sudah bertemu dengan Menteri urusan Haji dan Umroh KSA Kerajaan Arab Saudi membahas hal tersebut.

"Ya pertemuan antara Menteri Agama RI dengan Menteri urusan Haji dan Umroh KSA Kerajaan Arab Saudi yaitu kemarin dilakukan diskusikan berbagai hal, termasuk untuk haji tahun 2023," katanya kepada disway.id, Selasa 25 Oktober 2022.

"Pertama Pak Menteri menyampaikan tentang kuota haji tahun depan seperti apa, jawabannya kemarin kemungkinan kuotanya bisa normal tapi kan keputusan itu resmi bisa disampaikan saat pengumuman resmi jumlahnya," tambahnya.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjutak Singgung Glock 17 Dipakai Bharada E: Sangat Aneh Ya

BACA JUGA:Bintang Porno Maria Nagai Menikmati Pekerjaannya Jadi Pemeran Film Dewasa: Lebih Enak

Diungkapkannya, pihak Kemenag meminta relaksasi atau kelonggaran terhadap batasan usia jemaah haji dari Indonesia untuk tahun depan.

Hal tersebut dilakukan lantaran dinilai terdapat banyak masyarakat Indonesia berusia 60 tahun ke atas.

"Kedua, Pak Menteri menyampaikan tentang lansia, karena dari 5,2 juta manusia di Indonesia itu sampai 750 ribu orang kalau dihitung usia 60, oleh karena itu pembatasan usia diminta relaksasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: