Kesaksian Reza Soal Tak Diizinkan Lihat Jenazah Brigadir J di RS Polri

Kesaksian Reza Soal Tak Diizinkan Lihat Jenazah Brigadir J di RS Polri

Mahareza Rizky menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa 25 Oktober 2022.-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Mahareza Rizky yang merupakan adik kandung dari Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) memberi kesaksian bahwa dirinya sempat tidak diizinkan melihat jenazah kakaknya tersebut.

Hal ini diungkapkan pada persidangan lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa 25 Oktober 2022.

Dalam persidangan Reza bercerita sambil menangis saat dirinya tak diizinkan mengangkat pakaian hingga mendekati jenazah Brigadir J saat di RS Polri Kramat Jati.

BACA JUGA:Kesaksian Adik Kandung Brigadir J, Reza Benarkan Ada Hadiah dari Putri Candrawathi

"Kombes tersebut sempat enggak ngebolehin saya untuk mengangkat pakaian almarhum," ungkap Reza, Selasa 25 Oktober 2022.

Reza mengaku tak mengenal Kombes yang melarangnya tersebut, tapi dirinya juga mengungkapkan sempat memohon agar setidaknya diperbolehkan melihat Brigadir J untuk yang terakhir kalinya.

"Sampai saya sedikit ngotot. Saya bilang izin komandan saya ini adiknya almarhum. Masa saya enggak boleh. (Katanya) udah kamu tunggu sini aja. Itu lagi masangin. Udah kamu tunggu sini. Kamu enggak usah masuk. Tunggu sini aja dulu. Sabar," tutur Reza.

BACA JUGA:Bersaksi di Sidang Bharada E, Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J

Akhirnya Reza pun terpaksa menuruti sambil menunggu proses pemasangan pakaian Brigadir J selesai

"Sampai saatnya mau dikeluarkan dari ruang autopsi, dimasukkan ke dalam peti pun saya enggak dibolehin," lanjut Reza dipersidangan.

"Saya hanya bisa melihat abang saya ketika abang saya masuk dalam peti," tambahnya.

Terakhir, Reza memohon lagi agar bisa menggendong tubuh Brigadir J untuk terakhir kalinya, tapi dirinya kembali ditolak oleh petugas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: