Irjen Fadil Imran Sebut Intel Ibaratkan Akar Pohon: Mata dan Telinganya Institusi Polri

Irjen Fadil Imran Sebut Intel Ibaratkan Akar Pohon: Mata dan Telinganya Institusi Polri

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beri arahan kepada jajaran DIt Intelkam PMJ-Foto/Humas Polda Metro-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran memberikan arahan kepada personil jajaran Dit Intelkam Polda Metro Jaya. Sabtu, 29 Oktober 2022.

Tujuan dari arahan Kapolda yaitu agar Intel mendapatkan pilihan masukan untuk perbaikan kinerja polisi ke depan diketahui bersama.

Hal ini melanjutkan beberapa arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenai tanggung jawab polri, dan Kapolri serta Mabes Polri.

BACA JUGA:Jangan Panik! Stok Beras Aman hingga Akhir Tahun 2022

"Saya ibaratkan tugas kepolisian ini seperti sebuah pohon dan Intelijen itu menjadi akarnya jika akarnya kuat maka pohon itu kuat, dan jika kita kaitkan kepada Intelijen maka akar ini sebagai mata dan telinga institusi Polri, apa yang terjadi di tengah masyarakat," ujar Irjen Fadil dalam keterangannya, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Selain itu, turbulensi sosial yang dihadapi di era demokrasi sekarang dengan kebebasan berpendapat untuk menyampaikan apapun dan disitulah terjadi sebuah dinamika maju atau tidak suatu negara tergantung kepada kemampuan intelijen.

"Intelijen merupakan fungsi untuk mengantisipasi, mendeteksi dan untuk mengidentifikasi ancaman yang akan datang preventif strike akar berfungsi untuk memonitori apa yang terjadi," tambah Irjen Fadil.

"Batang yang kokoh ibarat fungsi reserse yang menegaskan hukum mendapatkan legitimasi dari publik, dan pohon yang rindang ibaratkan fungsi pencegahan Binmas Sabhara Polisi akan menjadi tempat berlindung masyarakat, betapa vital fungsi Intelijen," terangnya.

BACA JUGA:Pengamat Soroti Instruksi Tegas Kapolri Terkait Praktik Setoran di Kepolisian: 'Praktiknya Akan Jalan Lagi'

Kapolda juga mengajak seluruh jajaran Intelijen Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri.

"Kegiatan kita harus humanis jika ada kelompok begal atau tawuran kita masuk ke dalam menjadi sosok yang melindungi, mengayomi, dan melayani," lanjutnya.

Kapolda Metro Jaya pun berharap upaya menjaga kesejukan Jakarta mengantisipasi dan melakukan kontrol dan mampu melakukan pengamanan, bagaimana kita mampu mengelola akar masalahnya.

"Intelijen bekerja diawali, diikuti, dan mengakhiri hanya Intel yang memiliki fungsi itu," harap Irjen Fadil.

BACA JUGA:Ditantang Maju Pilpres Berpasangan Dengan Ridwan Kamil, Begini Sikap Mengejutkan Ganjar Pranowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: