Deklarasi Nama Calon Presiden, PKS Musyawarah Majelis Syuro Dalam Waktu Dekat

Deklarasi Nama Calon Presiden, PKS Musyawarah Majelis Syuro Dalam Waktu Dekat

Anies Baswedan bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan seusai menjadi narasumber Pelatihan Relawan Advokasi PPKS.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam waktu dekat, Partai Keadilan Sosial (PKS) akan secara resmi memiliki nama Calon Presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024. 

Pilih nama Calon Presiden tersebut, PKS berencana bakal melakukan deklarasi

Sedangkan rencana deklarasi akan dilakukan melalui musyarawah majelis Syuro.

BACA JUGA:Aher Mengaku Sudah Punya Kecocokan Dengan Anies Baswedan

Meskipun begitu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan masih belum mengetahui kapan rencana deklarasi nama Capres 2024 tersebut dilakukan. 

"Di PKS ada tradisi di mana seluruh keputusan itu diputuskan di musyawarah paling tinggi, namanya musyawarah majelis syuro," ujar Ahmad Heryawan alias Aher. 

"Insya Allah pada hari hari ke depan akan ada musyawarah majelis syuro," tambahnya saat ditemui media di kegiatan Pelatihan Relawan Advokasi PPKS, Minggu 30 Oktober 2022.

Aher menjelaskan bahwa musyarawah majelis Syuro adalah agenda yang mana nantinya akan diumumkan satu nama untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dari PKS. 

"Salah satu agenda yang ditunggu-tunggu masyarakat tentu adalah kapan keputusan calon presiden tiba itu jawabannya," kata Aher seusai bertemu Capres dari Demokrat Anies Baswedan pada kegiatan pelatihan di DPP PKS tersebut. 


Aher atau Ahmad Heryawan.-PKS -

BACA JUGA:Presiden PKS Ahmad Syaikhu Siap Dukung Anies-Aher di Pemilu 2024

"Jadi nampaknya kita tidak perlu tergesa-gesa, Insyaallah mutiara itu meskipun di lumpur akan tetap mutiara, tidak akan keliru kalau kata bapak Presiden Jokowi ojo kesusu yang penting alon-alon asal kelakon pelan tapi insyaallah sampai pada tujuan," ujar mantan Gubernur Jawa Barat ini. 

Diberitakan sebelumnya bahwa Juru Bicara PKS Muhammad Kholid menyatakan, deklarasi koalisi antara NasDem, Demokrat dan PKS harus lebih dulu menuntaskan siapa bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Oleh sebab itu, Kholid menyebut jika saat tim kecil dari tiga partai masih terus melakukan diskusi untuk menentukan hal tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: