Wow Swiss Sukses Pecahkan Rekor Kereta Terpanjang di Dunia, Bawa 100 Gerbong Hingga Muat Ribuan Penumpang

Wow Swiss Sukses Pecahkan Rekor Kereta Terpanjang di Dunia, Bawa 100 Gerbong Hingga Muat Ribuan Penumpang

Rekor Kereta Terpanjang di Dunia---Pixabay

Kereta itu berhasil melewati 22 terowongan heliks dan melintasi 48 jembatan di sepanjang jalan, termasuk Landwasser Viaduct yang megah, menjulang 65 meter di atas jurang di bawahnya.

BACA JUGA:Rona Bahagia Kevin Sanjaya Rayakan Ulang Tahun Hary Tanoesoedibjo, Di Tengah Isu Keretakan dengan Pelatih

BACA JUGA:Kamaruddin Bawa Barang Bukti yang Masih Berdarah-darah di Persidangan Brigadir J

Media Swiss menyiarkan rekaman udara yang menunjukkan kereta di beberapa tingkat secara bersamaan, dengan moncongnya keluar dari satu terowongan saat gerbong lebih jauh ke belakang meluncur melalui yang lain.

Jalan menuju berbagai titik pengamatan ditutup untuk lalu lintas, tetapi banyak yang mendaki atau bersepeda ke lereng gunung untuk mencari pemandangan terbaik.

Dan saat kereta berjalan menuruni satu sisi gunung, sekelompok orang yang bersepeda mencoba mengikutinya di jalur paralel.

Sambil memegang diploma Rekor Dunia Guinness, Fasciati mengatakan kepada wartawan bahwa ada tantangan signifikan untuk memastikan kereta sepanjang itu dapat melakukan perjalanan dengan aman.

BACA JUGA:Bangkitkan Semangat Perjuangan, Ratusan Pengguna Fazzio Hybrid Connected Gelar Turing Sumpah Pemuda di 17 Kota

BACA JUGA:Penyebab Meninggalnya Ayah Angelina Sondakh Mirip Adjie Massaid: Sama Persis

Ketujuh masinis kereta dan 21 teknisi di dalamnya harus memastikan "ke-25 kereta melakukan hal yang sama, mempercepat dan mematahkan" pada saat yang sama, dan semuanya "dipandu oleh ... pengemudi pertama," katanya.

Beberapa negara memiliki jaringan kereta api sepadat Swiss, yang terkenal dengan kereta tepat waktu.

Negara Alpine yang kaya melihat keberangkatan layanan kereta pertama pada 9 Agustus 1847, menghubungkan Zurich dengan Baden, 23 kilometer ke barat laut — perjalanan yang memakan waktu 33 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: