Meskipun Usia Pakai Hingga 15 Tahun, Baterai Mobil Listrik Masih Tergolong Mahal

Meskipun Usia Pakai Hingga 15 Tahun, Baterai Mobil Listrik Masih Tergolong Mahal

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5-M. Ichsan-

Baterai jenis ini akan mengalami siklus pengosongan saat dikendarai dan akan mengisi daya saat dicolokkan ke SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Daya tahan mobil listrik juga bisa dipengaruhi oleh suhu. Suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas bisa berpengaruh terhadap usia baterai. 

Saat suhu panas, biasanya akan membuat baterai mobil listrik lebih cepat berkurang masa pemakaiannya.

BACA JUGA:Awas Prabowo Subianto Bakal Kejar Pelaku Korupsi di Lingkungan Kemenhan dan TNI: Ingat!

BACA JUGA:Tangisannya Pecah! Wanita Ini Ngaku Dituduh Pemeran Asli Wanita Kebaya Merah, Kondisi Mentalnya Down?

Mobil listrik rata-rata memiliki baterai yang bisa digunakan hingga sampai 1.000 kali isi ulang penuh. 

Namun, setiap tahun biasanya usia baterai akan berkurang meskipun masih tetap bisa dipakai.

Sehingga lama atau durasi pengisian sangat tergantung pada besar daya yang disimpan oleh baterai mobil listrik. 

Contoh sebuah mobil listrik mempunyai kapasitas 75 kWh dan kapasitas charger pengisian adalah 22 kW. 

BACA JUGA:Curhatan Brigadir J Sempat Mengaku Jenuh Kerja Jadi Ajudan Sambo: 'Gue Nggak Punya Resolusi Lek'

BACA JUGA:Promo Hypermart 8-10 November 2022, Banjir Diskon Sampai 50%!

Pengisian di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Lama Pengisian: 75 kWh / 22 kW = 3,409 h

Konversi ke Waktu: 3 jam 25 menit

BACA JUGA:Daftar 69 Obat Sirop Berbahaya Dilarang BPOM Dari 3 Farmasi, Ada OBH Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: