Meskipun Usia Pakai Hingga 15 Tahun, Baterai Mobil Listrik Masih Tergolong Mahal

Meskipun Usia Pakai Hingga 15 Tahun, Baterai Mobil Listrik Masih Tergolong Mahal

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5-M. Ichsan-

BACA JUGA:Putin Batal ke Bali dengan Alasan Ini, Jokowi Tegaskan G20 Bukan Forum Politik

Sedangkan di rumah, perhitungannya berbeda lagi dan relatif lebih lama dibandingkan dengan di stasiun pengisian. Untuk unit Changer Mobil Listrik yang dipasang di rumah memiliki kapasitas 11.5 kWh. 

Lama Pengisian: 75 kWh / 11,5 kW = 6,521 h

Konversi ke Waktu: 6 jam 32 menit

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar Sudah di Depan Mata, Banyak Seruan Boikot, Kenapa?

BACA JUGA:Detik-detik ART Susi Cium Tangan Ferdy Sambo Hingga Peluk Erat Putri Candrawathi

Baterai mobil listrik yang sudah mencapai 1.000 kali isi ulang penuh biasanya juga menjadi tidak optimal dan kemampuannya berkurang hingga 40%. 

Untungnya, beberapa produsen menawarkan garansi penggantian baterai secara gratis.

Harga Baterai Mobil Listrik Tergolong Mahal

Harga untuk satu unit dari komponen satu ini tergolong mahal. Harganya bisa mencapai 60% dari harga mobil listrik itu sendiri.

Namun, saat baterai mengalami kerusakan sebenarnya masih bisa diganti secara parsial karena di dalamnya terdapat banyak sel. 

BACA JUGA:Antony Menangis Haru Usai Masuk ke Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

BACA JUGA:Asmara Terlarang Pelaku Video Porno Kebaya Merah, Pemeran Wanita Pernah Dilecehkan Ayah Tiri?

Sel-sel yang rusak ini saja yang nantinya akan diganti, sehingga tidak semua baterai diganti sepenuhnya.

Kisaran harga baterai mobil listrik paling termurah dibanderol Rp189 jutaan dengan merek Tesla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: