Cara Unik Polres Jakarta Barat Terima Masukan Warga, Interaksi Langsung Sambil Ngopi Bareng

Cara Unik Polres Jakarta Barat Terima Masukan Warga, Interaksi Langsung Sambil Ngopi Bareng

Ngopi bareng' merupakan salah satu cara unik Polres Jakarta Barat terima masukan warga terkait dengan kondisi yang ada di masyarakat sekitar. -Humas Polres Jakbar-

“Dalam menciptakan suasana kondisif dan aman di wilayah Jakarta Barat peran dari masyarat sangat memegang peranan penting,” jelas Kombes Pol Pasma.

BACA JUGA:Lawan Kasus Gagal Ginjal, Dinkes DKI Larang Warga Konsumsi Obat Sirup

BACA JUGA:Fresh Graduate Merapat! BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Cek Posisi dan Persyaratannya

Selain itu Kombes Pol Pasma juga menjelaskana bahwa ke depannya pihaknya akan terus melakukan patroli di wilayah rawan tawuran.

Partroli tersebut nantinya akan dilakukan secara berkala baik pada pagi hingga malam hari.

“Upaya tersebut dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi tawuran dari pagi hingga malam di berbagai daerah rawan,” papar Kombes Pol Pasma.

Syahwan Busti selaku Lurah Rawa Buaya juga trut mengapresiasi acara ngopi bareng tersebut.

"Dengan ngopi bareng ini kita bisa langsung mendengarkan dan memetakan langsung permasalahn yang ada di masyarakat,” papar Syahwan.

BACA JUGA:KemenkopUKM: Minyak Makan Merah Tak Dapat Diproduksi Selain Koperasi Petani Sawit, Simak Penjelasannya

Tak hanya Lurah, warga juga menyambut positif acara ini karena menurut meraka bisa langsung menyampaikan permasalahan masyarakat pada pihak yang berwajib.

Sementara Ibu Lastri selaku ketua RT 03 mengatakan program ngopi bareng ini sangat baik di mana dengan program ini masyarakat bisa mengetahui secara langsung sekaligus menyampaikan tentang permasalahan yang terjadi.

"Semakin seringnya Kapolres berkeliling maka masyarakat akan semakin mengenal sosok Kapolres dan semakin dekat sehingga meraka juga dapat secara langsung menyampaikan aspirasi serta permasalahan yang ada,” terang Lastri selaku ketua RT 03.

Selain meggelar kopi bareng, Kombes Pol Pasma mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendirikan pos pantau anti kerawanan kejahatan jalanan di berbagai wilayah terutama bagian yang tingkat kerawanan kamtibmas termasuk tinggi.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan secara dini agar tidak terjadinya aksi kejahatan dan juga masyarakat dapat dengan mudah untuk melakukan pelaporan jika menjumpai adanya aksi kejahatan,” ujar Pasma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: