Cara Unik Polres Jakarta Barat Terima Masukan Warga, Interaksi Langsung Sambil Ngopi Bareng

Cara Unik Polres Jakarta Barat Terima Masukan Warga, Interaksi Langsung Sambil Ngopi Bareng

Ngopi bareng' merupakan salah satu cara unik Polres Jakarta Barat terima masukan warga terkait dengan kondisi yang ada di masyarakat sekitar. -Humas Polres Jakbar-

JAKARTA, DISWAY.ID – Kapolres Metro Jakarta Barat dan warga RW 08 Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat melaksanakan kegiatan ‘Ngopi bareng' dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendengar aspirasi warga, acara tersebut digelar pada Selasa, 8 November 2022.

‘Ngopi bareng' merupakan salah satu cara unik Polres Jakarta Barat terima masukan warga terkait dengan kondisi yang ada di masyarakat sekitar.

Kombes Pol Pasma Royce selaku Kapolres Metro Jakarta Barat menjelaskan bahwa  kegiatan ngopi bareng ini merupakan kesempatan untuk ngobrol bareng bersama masyarakat dan meningkatkan silaturahmi.

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Brighton, Lepas Carabao Cup atau Lanjutkan Tren Positif?

BACA JUGA:Nasdem: Kita Dukung Anies Bukan Berdasarkan Paksaan

Selain itu kami juga dapat menerima masukan serta segala aspirasi tentang kondisi yang ada di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan ngopi bareng ini tak hanya dapat menerima aspirasi, namun juga dapat menerima keluhan serta dapat mengtahui persoalan yang terjadi serta mencari solusinya,” tambah Kombes Pol Pasma.

Kombes Pol Pasma juga menambahkan pada warga untuk data selalu bersama-sama dalam menjaga ketertiban lingkungannya.

Dalam menjaga kondisi kondusif lingkungan untuk menciptakan ketertiban, peran dari masyarakat setempat akan sangat memegang peranan utama.

BACA JUGA:Megawati Usul Nomor Urut Sama Seperti Pemilu 2019, Begini Tanggapan Perludem

BACA JUGA:Arsenal vs Broghton, Mikel Arteta Tetap Turunkan Tim Terbaik: Ogah Kalah!

“Peran aktif dari masyarakat adalah modal utama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu nenurut Kombes Pol Pasma juga menjelaskan bahwa program ‘ngopi bareng’ ini sangat memberikan dampak positif di mana pihaknya dapat mendengarkan secara langsung baik masukan serta masalah di masing-masing wilayah.

Dengan mendengarkan secara langsung masukan serta saran dari masyarakat, maka kita dapat memetakan dan mencari solusi akan permasalahan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: