Hasil Autopsi 4 Mayat se-Keluarga di Kalideres, Lambung Kosong Tak Ada Makanan

Hasil Autopsi 4 Mayat se-Keluarga di Kalideres, Lambung Kosong Tak Ada Makanan

Ilustrasi penemuan mayat-ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID-Hasil autopsi 4 mayat yang ditemukan mengering di Perum Citra 1 Kalideres, Jakarta Barat disebut lambung 4 jasad itu kosong, tidak ada makanan. 

Polres Metro Jakarta Barat mengungkap hasil autopsi 4 orang se-keluarga yang ditemukan tewas dalam rumah itu. Se-keluarga itu terdiri dari pasangan suami  berinisial RG (71) istri RM (66)  lansia dan iparnya BG (68) serta seorang anak DF (42) tahun.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce, dari hasil autopsi terhadap 4 jasad tersebut, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. 

BACA JUGA:Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polres Jakbar: Tidak Ada Unsur Kekerasan, Posisi Mayat Beda-beda

Pasma mengatakan 4 korban diduga tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman yang cukup lama.

"Berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena ditemukan dari otot-otot sudah mengecil," jelas Pasma kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat 11 November 2022. 

Pasma menduga 4 orang tersebut mengalami dehidrasi. Hal in menyebabkan mayat 'mengering'.

"Di dalam lambungnya tidak ada isi makanan, artinya ini sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu tidak ada mengkonsumsi makanan dan otot-ototnya sudah mengecil. Artinya, ini ada kekurangan cairan, dehidrasi, sehingga tubuh mayat ini menjadi kering," kata Pasma.

BACA JUGA:Satu Keluarga, berjumlah 4 Orang Tewas Membusuk di Kalideres

Sebelumnya, 4 orang warga ditemukan meninggal dalam kondisi sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap di perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022 malam. 

Rupanya, bau tak sedap pertama kali tercium oleh petugas PLN yang hendak akan memutuskan instalasi listrik .

Namun setelah sampai dirumah tersebut petugas PLN mencium bau yang begitu menyengat lalu menghubungi Ketua RT 7 RW 16, setempat yang bernama Asiung. 

"Kejadian di hari Kamis tanggal 10 November sekira pukul 18.00 di perumahan Citra 1 Kalideres yang mana ditemukan oleh warga sekitar pak RT mencium bau, sehingga timbul kecurigaan dan memanggil pihak kepolisian dan secara bersama sama membuka rumah," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce kepada wartawan, Jumat 11 November 2022. 

Kombes Pasma mengungkapkan, setelah mendobrak pintu yang terkunci, petugas menemukan empat mayat terdiri dari dua pria dan dua wanita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: