Bangun Komunikasi, Komnas HAM Sambangi Menkopolhukam Pekan Depan

Bangun Komunikasi, Komnas HAM Sambangi Menkopolhukam Pekan Depan

Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM, Abdul Haris Semendawai-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pekan depan pihak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berencana bertemu dengan Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menpolhukam).

Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM, Abdul Haris Semendawai mengatakan pihaknya akan bertemu Mahfud MD pada Senin 21 November 2022. 

"Jadi kami sendiri sudah punya jadwal untuk bertemu dengan Menkopolhukam. Itu minggu depan, karena sekarang ini sedang G20, jadi semua ke Bali sehingga minggu ini tentu tidak memungkinkan," katanya kepada awak media di kantornya, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:Komnas HAM Resmikan Struktur Baru, Ini 6 Prioritas Kerjanya

"Nah, sehingga minggu depan kami akan susun rencana pertemuan tersebut dan itu kita awali di hari Senin bertemu dengan Menkopolhukam dan mungkin seterusnya, kami bangun komunikasi." tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berencana bertemu dengan Jaksa Agung Republik Indonesia.

Ketua Komnas HAM, Atnike Nova Sigiro mengatakan target terdekat yang akan dilakukan pihaknya ialah berkomunikasi langsung dengan Jaksa Agung.

BACA JUGA:Pengurus Komnas HAM Sertijab, Anggota Baru : PR masih banyak

"Terkait dengan pertemuan Jaksa Agung, kami sudah membicarakan tentu Jaksa Agung salah satu kelembagaan yang menjadi target utama dalam 6 bulan ini," katanya saat konferensi pers di kantornya, Senin 14 November 2022.

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan untuk melakukan penyelidikan bersama terkait kasus pelanggaran HAM berat.

"Untuk kami bangun komunikasi dan koordinasi karena erat kaitannya dengan fungsi Komnas HAM dalam penyelidikan dalam pelanggaran ham yang berat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) resmi memiliki struktur baru di dalam kepengurusannya. Tercatat, terdapat sembilan pejabat struktur baru yang akan menjabat pada periode 2017 hingga 2022.

Para anggota Komnas HAM yang baru telah resmi mengganti kepengurusan Taufan Damanik dan kawan-kawan. Adapun mereka terpilih usai sidang Paripurna yang dilakukan dengan mengedepankan musyawarah mufakat. 

Adapun nama-nama struktur baru kepengurusan Komnas HAM di antaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: