Dirut PT LIB Resmi Dipegang Ferry Paulus, Jadwal Liga 1 2022/2023 Masih Tanda Tanya

Dirut PT LIB Resmi Dipegang Ferry Paulus, Jadwal Liga 1 2022/2023 Masih Tanda Tanya

Dirut PT LIB, Ferry Paulus-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi dijabat oleh Ferry Paulus mulai hari ini pasca ditahannya Akhmad Hadian Lukita.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa 2022 PT Liga Indonesia Baru yang diselenggarakan di The Sultan Hotel Jakarta, Selasa 15 November 2022.

"Mungkin ini sudah lumayan lama saya tidak bicara dengan teman-teman wartawan. Seperti hari ini saya dimintakan membawa PT LIB baru menuju transformasi baru," kata Ferry saat konferensi pers, Selasa 15 November 2022.

"Saya mau memberi informasi bahwa jabatan ini jabatan paling berat. Teman-teman tahu bahwa sepakbola kita baru terjadi tragedi Kanjuruhan," tambahnya.

BACA JUGA:Fakta Baru 1 Keluarga Meninggal di Kalideres, Korban Pernah Coba Pinjam Rp 50 Juta ke Tukang Jamu

BACA JUGA:Soal Pemekaran Kelurahan Kapuk, DPRD DKI: Wasting Time!

Sebanyak 6 tersangka kasus dugaan kelalaian atas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 135 orang di tahan oleh kepolisian.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan mereka ditahan guna kepentingan pemeriksaan tambahan dalam proses penyidikan. "Dan dari tim penyidik melakukan pemeriksaan tambahan terhadap keenam tersangka tersebut, masih berproses," katanya kepada wartawan, Senin 24 Oktober 2022.

Diungkapkannya, mereka semua ditahan di rumah tahanan (rutan) Mapolda Jawa Timur dengan statusnya sekarang telah menjadi tahanan langsung Reskrim Polda Jawa Timur.

"Penahanan langsung dilaksanakan di Reskrim Polda Jatim," ungkapnya.

Adapun keenam orang tersangka, adalah Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panpel, Abdul Haris, Security Officer, Suko Sutrisno, Kabagops Polres Malang, Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Danki 3 Sat Brimob Polda Jatim AKP, Hasdarman, Kasat Samapta Polres Malang, AKP Bambang Sidik Achmadi.

Mekipun telah dilakukan pengangkatan ketua baru, namun pihak LIB masih belum memberikan bocoran apakah Liga 1 2022/2023 kembali digelar.

BACA JUGA:Tetap Waspada, 3 Penyakit Ini Mengintai Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Heboh 2 Selebgram Makassar Ditangkap, Begini Penyebab Wanita Masuk Dunia Prostitusi Menurut Penelitian

Jadwal ini merupakan salah satu informasi yang begitu ditunggu-tunggu tidak hanya oeh tim dan pemain namun oleh pecinta sepak bola Tanah Air.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry Paulus meminta bahwa PT LIB saat ini menuju transformasi baru.

Dengan demikian Ferry Paulus juga memberikan indikasi adanya perubahan besar-besaran dalam tubuh LIB sendiri.

Meskipun Ferry sendiri tidak menjelaskan secara detil bentuk perubahan yang akan segera dilakukan dalam tubuh LIB tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: