TNI AL Sukses Evakuasi KM Mutiara Timur 01 yang Terbakar di Perairan Bali

 TNI AL Sukses Evakuasi KM Mutiara Timur 01 yang Terbakar di Perairan Bali

Penugasan KRI Sultan Hasanudin-366 dan KRI R.E Martadinata-331 untuk turut serta dalam misi penyelamatan ini setelah mendapat perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Pangkoarmada II Laksda TNI TSNB Hutabarat selak-puspen TNI-

BALI, DISWAY.ID-- TNI Angkatan Laut (AL) bergerak cepat mengevakuasi dan menyelamatkan para penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 01 yang mengalami kebakaran di sekitar perairan Pantai Selang Bunutan karang Asem, Bali, Rabu 16 November 2022.

TNI AL langsung mengirimkan tambahan unsur-unsurnya yaitu KRI Sultan Hasanudin-366 dan KRI R.E Martadinata-331 untuk memberikan bantuan kepada Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet 06 dan KAL Kadet 07 yang sudah berada di lokasi.

BACA JUGA:Polisi: Belatung Bisa Jadi Petunjuk Waktu Kematian 1 Keluarga di Kalideres

BACA JUGA:Polisi Belum Bisa Simpulkan Dugaan Sekte Pada Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Penugasan KRI Sultan Hasanudin-366 dan KRI R.E Martadinata-331 untuk turut serta dalam misi penyelamatan ini setelah mendapat perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Pangkoarmada II Laksda TNI TSNB Hutabarat selaku Dansatgasla PAM VVIP Presidensi G20.

 "TNI AL yang melaksanakan Pengamanan Laut meng-cover seluruh perairan Bali, untuk merespon segala kedaruratan yang utamanya mengarah pada gangguan terhadap pelaksanaan Presidensi KTT G20, dan ini adalah salah satu keberhasilan tindakan dari Satgas yang cepat dalam merespon terjadinya musibah terbakarnya KM. Mutiara 01 di selat Bali ini," ujar Yudo Margono dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Fakta Baru Adanya Tumpukan Sampah di Rumah 1 Keluarga Tewas Kalideres, Polisi: Korban Cenderung Mengurung Diri

BACA JUGA:Mahasiswa Kritik KTT G20 Ditangkap, Komnas HAM: Bertentangan dengan Nilai HAM

Diketahui, Kapal penumpang yang dioperasikan oleh perusahaan pelayaran Atosim Lampung Pelayaran (ALP) terbakar dalam pelayaran dari Ketapang, Banyuwangi menuju Lembar, Mataram. 

Penyelamatan yang dilakukan para prajurit TNI AL ini berawal saat  KAL Kadet 06 yang membawa Taruna AAL Tingkat 4 dalam rangka Lattek Jalayudha melaksanakan lintas laut menuju Pelabuhan Banyuwangi.

BACA JUGA:Diklaim jadi Maskapai Terburuk di Dunia, Reaksi Lion Air Group Mengejutkan!

BACA JUGA:Hasil Olah TKP Rumah 1 Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Mulai Dapat Titik Terang

Dan melaksanakan bekal ulang pada pukul 12.00 WITA. Kemudian pada pukul 15.31 WIT, KAL Kadet 06 Passing dengan KM Mutiara Timur 1 dan menerima laporan dari Nahkoda KM Mutiara Timur 01 yang melaporkan terjadinya kebakaran terhadap kapalnya.

Mereka pun meminta pertolongan kepada KAL Kadet 06 untuk membantu mengevakuasi karena terjadi kebakaran akibat muatan oksigen yg terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: