Ditinggal Pengunjung Pasca Pandemi Bikin Warga Ajukan Permintaan Khusus Pemda Hidupkan Pasar Mampang

Ditinggal Pengunjung Pasca Pandemi Bikin Warga Ajukan Permintaan Khusus Pemda Hidupkan Pasar Mampang

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Kondisi Pasar Mampang sehabis masa-masa Pandemi terlihat sangat sepi pengunjung, bahkan banyak toko-toko di Pasar Mampang yang tutup akibat sepinya pembeli.

Burhanudin (51) asal Jakarta Selatan mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi pasar Mampang saat ini terlihat sangat sepi dan sedikit pengunjung yang datang serta berdampak pada pendapatan pedagang yang menurun drastis.

“Memang sangat sepi saat ini kondisi pasar Mampang Prapatan, kita sih berharap Pasar ini kembali ramai pengunjung kasihan juga kepada para pedagang ya pendapatannya pasti menurun drastis,” ujar Burhanudin kepada disway.id pada, Kamis, 17 November 2022.

BACA JUGA:Viral Pemilik Motor Modifikasi Starter dengan Kunci Slot Rumah, Emang Bisa? Warganet: Engineer Jepang Geleng-geleng

BACA JUGA:Pramono Anung Ungkap Wanita Bali Tarik-tarik Tangan Jokowi Ternyata Minta Sesuatu, Dapat Apa Ya? Netizen: Untung Nggak 'Didor'

Kondisi ekonomi yang saat ini tidak menentu bisa menjadi faktor utama pasar Mampang ini sepi pembeli, kemungkinan ekonomi masyarakat belum 100 pulih.

“Saat ini kondisi ekonomi masyarakat juga mempengaruhi sepinya pasar Mampang ini, kan kita baru saja melewati masa Pandemi yang cukup panjang, ya mungkin ekonomi masyarakat belum 100 persen pulih,” ujar Burhanudin (51) asal Jakarta Selatan.

Dia menceritakan saat pasar Mampang menjadi primadona pada tahun 1990 sampai tahun 2000 yang saat itu tidak terbendung pengunjungnya.

BACA JUGA:Jokowi Ditagih Janji, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Minta Ketegasan Sang Presiden di Kantor Komnas HAM: Katanya Harus Diusut Tuntas?

BACA JUGA:Pendakwah Asal Turki Harun Yahya Dibui 8.658 Tahun, Dosa Apa Ini Orang?

“Kalo pasar Mampang ini tahun 1990 sampai 2000 tidak terbendung ramainya, tapi sekarang miris aja setelah Pandemi saat ini jadi sepi banget, bahkan sekitar 60 persen toko di sini tutup ya,” ujarnya.

Burhanudin sebagai pengunjung setia Pasar Mampang berharap fasilitas yang berada di pasar ini diperbaiki atau direnovasi dengan diberikan pendingin ruangan atau Lift kasihan juga sama ibu-ibu atau bapak-bapak yang sudah cukup tua naik tangga yang lumayan tinggi.

“Saya sebagai pengunjung sangat setuju kalo pasar ini diperbaiki seluruh fasilitasnya seperti dibuat tempat kuliner, atau semacam mal yang dilengkapi dengan Lift atau pendingin ruangan supaya pengunjung lebih terasa nyaman aja di sini,” ucapnya.

BACA JUGA:Catatan Ferdy Sambo Seret Eks Kapolda Kaltim Hingga Kabareskrim Polri Diduga Kelola Uang Koordinasi Tambang Baru Bara Ilegal di Kaltim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: