Pembangunan Jalur Sepeda Jakarta Sudah 70 Persen, Dishub Lanjutkan Pembanggunan

Pembangunan Jalur Sepeda Jakarta Sudah 70 Persen, Dishub Lanjutkan Pembanggunan

Akibat membludaknya peserta mudik dan balik gratis yang gelar oleh Pemprov DKI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan verivikasi ulang. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebutkan pembangunan jalur sepeda di DKI Jakarta sudah mencapai hingga 70 persen. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dishub, Syafrin Liputo mengingat tahun ini tahun ini sudah ada 196 kilometer jalur sepeda dibangun. 

"Saat ini sudah sekitar 60 sampai dengan 70 persen," ujar Syafrin Liputo saat ditemui media di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022.

"Sebelumnya sudah ada 103 kilometer artinya ada sekitar 301 km jalur sepeda yang akan terbangun sampai akhir tahun 2022," lanjutnya. 

BACA JUGA:Cek Video Ini, Siswa SMP Baiturrahman Bandung Jatuh Pingsan Usai Kepala Ditendang

BACA JUGA:Buntut Body Shamming ke Iriana Jokowi, Pemilik Akun Twitter @KoprofilJati Diburu Polisi

Syafrin juga menyebutkan rencananya pembangunan jalur sepeda ini akan terus berlanjut dan tuntas di akhir tahun, yaitu Desember 2022. 

Meskipun begitu, dirinya mengaku ada beberapa kegiatan yang tidak dilakukan oleh pihal Dishub DKI, seperti pengadaan stick cone. 

"Kita harapkan di Desember ini sudah 100 persen. Memang ada beberapa kegiatan tidak kita lakukan adanya stick cone, karena ada karakteristik lalu lintas juga berpengaruh," tuturnya. 

BACA JUGA:Hotman Paris Bongkar Kejanggalan Kasus Teddy Minahasa: ‘Barang Buktinya Beda’

BACA JUGA:Pembangunan Jalur Sepeda Tidak Akan Berhenti Di Tahun 2022, Dishub DKI Beri Jaminan

Nantinya karakteristik, lanjut Syafrin, akan menjadi bahan evaluasi pihak Dishub DKI untuk  membangun pembatas jalur sepeda. 

"Jadi stick cone akan terkoreksi jumlahnya dan tidak 100 persen," kata Syafrin Liputo. 

"Kita evaluasi karakteristik tidak memungkinkan dibangun, ini yang kita evaluasi. Ke depan bisa saja dibangun paku jalan," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: