Bongkar Penyebab Ukuran Payudara Wanita Kecil, Berikut Tips Cara Mengatasinya

Bongkar Penyebab Ukuran Payudara Wanita Kecil, Berikut Tips Cara Mengatasinya

Payudara Kecil Banyak Membuat Wanita Tidak Percaya Diri-sasint-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Girls, memiliki payudara berukuran kecil memang sering memunculkan rasa tidak percaya diri dan minder. Memang tidak semua wanita memiliki pemikiran seperti itu, tapi kebanyakan memang menginginkan ukuran payudara yang besar. Hal tersebut juga yang membuat ada banyak sekali wanita mencari tahu cara untuk memperbesar ukuran payudara yang dimilikinya.

Sebelum mencari tahu bagaimana cara memperbesar payudara secara aman dan mudah, ada baiknya apabila kita mengetahui penyebab mengapa kita memiliki ukuran payudara kecil. 

Semenjak memasuki masa puber, payudara seorang wanita akan mulai berkembang, hal tersebut juga berlaku ketika wanita mengalami menstruasi pertamanya. Sebenarnya, ukuran dari payudara tiap wanita berbeda – beda bisa disebabkan oleh beberapa faktor, baik faktor dari dalam tubuh maupun faktor yang berasal dari luar tubuh.

BACA JUGA:Pakai Bra Berlapis Kawat Tingkatkan Risiko Kanker Payudara Wanita, Benarkah?

Berikut ada beberapa penyebab payudara kecil yang telah kami rangkum dari berbagai sumber :

- Genetik

Faktor genetik dapat menjadi sebab ukuran payudara kecil yang dimiliki seorang wanita. Apabila kalian memiliki keluarga yang memiliki ukuran payudara besar, maka kemungkinan untuk memiliki ukuran payudara besar juga akan tinggi, begitu pula sebaliknya. Tapi ingat, hal ini tidak begitu mutlak terjadi begitu saja. Bahkan ada di dalam satu keluarga yang memiliki ukuran payudara berbeda-beda.

- Berat Badan

Penyebab berikutnya ialah faktor berat badan. Payudara sendiri terdiri dari beberapa jaringan pendukung, saluran susu, kelenjar, serta lemak. Sebagian memiliki kandungan lemak yang lebih besar dibandingkan dengan jaringan pendukung dan juga sebaliknya. Apabila kandungan lemak di dalam payudara kalian lebih banyak, maka kalian akan mendapati ukuran yang berbeda ketika kalian mengalami kondisi naik atau turunnya berat badan kalian. Memang benar bahwa ada wanita bertubuh kecil memiliki ukuran payudara yang besar, tapi hal ini juga sudah terbukti di beberapa wanita lainnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Cegah Kanker Payudara: Charm, YKPI dan Kemenkes Luncurkan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’

- Usia

Faktor usia sendiri memiliki pengaruh pada ukuran payudara yang kita miliki loh. Apabila usia semakin bertambah, ukuran payudara bisa semakin mengecil. Hal tersebut disebabkan oleh elastisitas yang dimiliki oleh kulit semakin berkurang. Apabila kalian merasa payudara kalian semakin mengecil seiring bertambahnya usia kalian, itu adalah hal yang sangat wajar.

- Tidak Seimbangnya Hormon

Pertumbuhan payudara, sangat dipengaruhi oleh hormon yang terdapat di dalam tubuh. Payudara sendiri akan mulai tumbuh ketika wanita melepaskan hormon esterogen (hormon reproduksi bagi wanita). Apabila terjadinya ketidakseimbangan hormon dalam masa pertumbuhan, maka bisa menyebabkan pertumbuhan payudara terhambat. Itulah yang menyebabkan ukuran payudara kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: