Sedih! Kena Kanker Payudara, Komedian Nunung 'Srimulat' Sering Menangis Tengah Malam

Sedih! Kena Kanker Payudara, Komedian Nunung 'Srimulat' Sering Menangis Tengah Malam

Nunung Srimulat mengidap Kanker Payudara-twitter/@pawartading-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar mengejutkan baru saja datang dari komedian Nunung Srimulat. Nunung baru-baru ini diketahui mengungkapkan kondisi kesehatannya yang sebenarnya.

Ketika menjadi tamu kanal Youtube milik Ruben Onsu, Nunung mengungkapkan jika dirinya divonis mengalami kanker payudara.

"Nah, tiba-tiba ada sakit yang baru didiagnosa, ada kanker payudara. Ya pasti saya sedih, saya sedih tapi saya sedih tapi nggak boleh marah," ucap Nunung.

BACA JUGA:Hadiri Puncak Peringatan 1 Abad NU, Ini Harapan Jokowi ke Lembaga Pendidikan NU

Kronologi Nunung Didiagnosa Kanker Payudara

Lebih lanjut Nunung menceritakan bagaimana cerita awal dirinya didiagnosa kanker payudara. Nunung menjelaskan jika dirinya awalnya menemukan benjolan di bagian tubuhnya semenjak lama.

Namun karena tak mengganggu aktivitasnya, Nunung merasa jika benjolan tersebut hanyalah benjolan biasa yang tidak berbahaya.

"Sebetulnya sudah lama, aku pikir awalnya benjolan biasa saja, karena selama ini nggak ganggu," cerita Nunung dikutip dari kanal Youtube MOP Channel, kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Yuk Cegah Pemanasan Global! Ini Dampaknya Jika Seluruh Dunia Tidak Melestarikan Alam

Walau begitu, Nunung mengaku mulai sedikit curiga. Hal itu terjadi karena Nunung menyadari jika dirinya memiliki genetik kanker dari orang tuanya.

"Aku ada curiga karena keluarga aku ada genetik cancer, ibu, bapak sama kakak, dia sama kayak saya," jelas Nunung.

Seiring berjalannya waktu, benjolan yang sebelumnya didiamkan mulai mengganggu. Bahkan Nunung mengaku sampai tak kuat jika harus membawa tas.

Karena hal itu, akhirnya dia melakukan pengecekan di dokter. Ketika dilakukan pengecekan, ditemukan benjolan sudah mencapai 2 sentimeter.

BACA JUGA:Momentum 1 Abad NU, Jokowi: Bangun Masa Depan Indonesia Maju dan Bermartabat!

"Awalnya saya diemin tapi kok ganggu, di ketiak makin gede sampai bawa tas saja udah nggak kuat. Akhirnya dokter cek terus dia curiga karena ada turunan akhirnya harus USG dan mamografi itu dulu," ungkapnya.

"Saya cuman,'Ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," lanjutnya.

Pada saat ini, diketahui Nunung sedang menjalani pemeriksaan dan juga biopsi. Tak hanya itu, Nunung juga sudah menjalani serangkaian pemeriksaan berupa pengambilan foto paru-paru untuk mengetahui apakah kankernya menyebar.

"Ya mudah-mudahan sih masih tetap [tidak menjalar]," pungkas Nunung.

BACA JUGA:Fans Akan Rayakan Ulang Tahun Ferdy Sambo ke-50, Siapkan Kado Spesial

Nunung Sering Terbangun Tengah Malam dan Menangis

Komedian Tri Retno Prayudati atau akrab disapa Nunung tak bisa menahan rasa sedihnya setelah divonis kanker payudara oleh dokter belum lama ini. Rasa takut dan kekhawatiran dia rasakan, hingga Nunung sering terbangun ketika tidur malam.

"Gimana sih, siapa yang enggak sedih kalau divonis begini. Ya walaupun tidur, bangun tengah malam, aku kan suka shalat. Aku bangun, nangis, aku doa. Paling gitu. Kebangun, nangis, kebangun, nangis gitu terus," kata Nunung saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 2 Februari 2023.

Nunung mengaku sangat terpukul saat diberitahu dokter bahwa kanker payudara yang diidapnya mengarah ke ganas.

BACA JUGA:Dinkes Kabarkan Kondisi Satu Anak Gagal Ginjal di Jakarta Sudah Membaik

Nunung bahkan sudah membayangkan rangkaian operasi dan kemoterapi yang bakal dia jalani ke depannya.

"Dalam bayangan aku cuma operasi, kemo, operasi, kemo, gitu aja. Udah gitu, air mataku keluar, lemas. Tapi aku berdoa terus. Kuatkan saya ya Allah, saya percaya Allah berikan yang terbaik," ujar Nunung.

Sebagai informasi, Nunung telah menjalani pemeriksaan biopsi atau pengambilan sample di payudaranya pada Selasa 31 Januari 2023. Hasil biopsi akan keluar pada Sabtu 4 Februari 2023, dan Nunung mengaku sudah siap.

Dengan menjalani biopsi, Nunung bisa mengetahui seganas apa kanker payudara tersebut ataukah hanya berbentuk kelenjar. "Ini masih ada harapan buat saya, biopsi ini. Mudah-mudahan hanya kelenjar yang bisa ditindak. Biarpun operasi bisa diambil, tapi jangan mengarah ke situ (kanker)," tutup Nunung.

BACA JUGA:Profil Erma, Buruh Pabrik yang Viral Setelah Protes Lembur Tak Dibayar, Videonya Bikin Jleb Kemnaker!

Andre Taulany Memberikan Dukungan

Pelawak dan aktor Andre Taulany berikan semangat pada Nunung yang kini sedang menanti hasil biopsi. Seperti diketahui, dari pemeriksaan awal, Nunung didiagnosis kanker payudara.

"Pokoknya kita semua suppport Mami, oke? Mami harus semangat," ujar Andre dikutip dari YouTube FYP Trans 7.

"Teman kita, mas Ari Lasso kemarin bisa sembuh," lanjutnya. Andre kemudian memberikan nasihat pada Nunung agar tidak terbebani dengan kondisinya saat ini.

Ini disampaikan Andre setelah melihat cara Ari Lasso menghadapi penyakit kanker limfoma.

BACA JUGA:Panggil 10 Pihak Teradu, DKPP Gelar Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran KEPP

"Mami harus yakin Mami sembuh. Saya tanya Ari Lasso waktu itu, Mas Ari, lo takut enggak waktu itu dikemo, dibiopsi, dan lain-lain? 'Enggak,'" ujar Andre menirukan jawaban Ari Lasso.

"Terus lo yakin sembuh? 'Yakin, itu kekuatan gue waktu itu, jadi gue enggak berpikir aneh-aneh, gue berpikir gue sembuh dan mindset gue, gue positif sama Tuhan,' dia bilang gitu," lanjut Andre. Oleh sebab itu, Andre mengingatkan Nunung agar tetap semangat dan percaya akan sembuh.

Gejala Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker paling banyak diidap oleh masyarakat Indonesia. Jenis kanker ini umumnya lebih rentan dialami oleh wanita daripada pria. Meskipun demikian, bukan berarti pria tak bisa mengalami.

BACA JUGA:Fenomena Awan Lenticular Sebelum Gempa Turki, Bertanda Adanya Bencana?

Kanker payudara di setiap pengidapnya umumnya berbeda-beda. Beberapa orang tak memiliki tanda atau gejala yang sama.

Ketahui lebih dini, berikut ini adalah berbagai gejala kanker payudara yang harus Anda ketahui:

-Adanya benjolan atau penebalan di bagian payudara

-Terjadi pengerasan kulit pada kulit di area yang berpigmen di sekitar puting atau kulit payudara

-Munculnya perubahan ukuran, tampilan, maupun bentuk dari payudara.

-Kulit payudara mengalami kemerahan atau pitting seperti kulit jeruk

BACA JUGA:Susi Air Terbakar, Personel Gabungan Investigasi

-Terjadi pengelupasan

-Ada perubahan pada kulit payudara seperti lesung pipit

-Jika Anda mengalami beberapa gejala-gejala yang di atas, pastikan Anda memeriksakannya ke dokter untuk memastikan apakah itu merupakan gejala kanker atau bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: