FIFA Untung Rp 10 Triliun, Presiden FIFA Gianni Infantino Ngaku Diancam

FIFA Untung Rp 10 Triliun, Presiden FIFA Gianni Infantino Ngaku Diancam

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino harus menghadapi sejumlah tekanan dari berbagai pihak. Setelah Amnesty International, kini ia dikritik gara-gara kasus bayaran penonton.--

JAKARTA, DISWAY.IDFIFA kebagian 700 juta dolar atau setara Rp 10 triliun dari gelaran Piala Dunia 2022 Qatar maka wajar jika Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut ada yang coba beri ancaman.

Ancaman? Ya dari hasil keuntungan Piala Dunia 2022 Qatar Gianni Infantino langsung memberi respon dan berkomentar atas potensi pendapatan yang disampaikan Pemerintah Qatar.

"Tidak hanya FIFA pendapatan semua sektor yang terlibat langsung pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar mendapatkan untung berlipat," jelas Presiden FIFA Gianni Infantino, Sabtu 19 November 2022.

BACA JUGA:Link Live Streaming & Prediksi Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022 Qatar, The Three Lions Difavoritkan

Pendapatan Rp 10 triliun dari Piala Dunia 2022 untuk FIFA, menurut kata Gianni Infantino sangat fantastis. Pasalnya event empat tahun itu sebelumnya menuai 'ancaman' dan kritik pedas dari negara-negara Teluk.

Menariknya, Infantino tiba-tiba membandingkan gelaran Piala Dunia 2022 Qatar dengan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gianni Infantino menyebut pendapatan media meningkat sekitar $ 200 juta dengan hadirnya sponsor tambahan. Belum lagi harga tiket yang secara langsung bisa mengumpulkan pundi-pundi pendapatan sampai $ 200-300 juta lebih.

BACA JUGA:Mohamed Salah Diklaim Cocok Main Bareng Kylian Mbappe dan Leo Messi di PSG

"Kalau ditotal keuntungan dari Piala Dunia 2022 Qatar bisa menembus angka $ 600-700 juta. Angka ini tentu meningkat tajam dibandingkan Piala Dunia sebelumnya," jelas Gianni Infantino menjelang pertandingan pembukaan Qatar vs Ekuador.

Gianni Infantino berkata, hasil yang didapat dari event sepakbola terbesar di dunia ini akan disampaikan secara terang-benderang.

Laporan akan diberikan secara utuh, transparan dan terbuka demi kebaikan manajemen FIFA. Karena dengan begitu ini akan menambah kepercayaan publik dunia terhadap FIFA.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Resmi Presiden FIFA Gianni Infantino Terkait Tragedi Kanjuruhan Malang

"Akan saya laporkan hasil pencapaian Piala Dunia 2022 Qatar ini ke asosiasi sepak bola nasional," kata Gianni Infantino.

Terkait kritik yang kerap dilancarkan, Gianni Infantino menegaskan persoalan hak asasi manusia, iklim adalah bagian dari rintangan yang harus dihadapi bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: