Dinkes DKI Mulai Berikan Layanan Vaksinasi Booster Kedua Untuk Lansia

Dinkes DKI Mulai Berikan Layanan Vaksinasi Booster Kedua Untuk Lansia

Proses Screening sebelum melakukan suntik vaksin booster yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Lidah Kulon Surabaya.-Faizal Pamungkas-

Disisi lain, Juru Bicara COVID-19 Kementerian Kesehatan, M. Syahril menyebutkan kebijakan tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap kelompok rentan, untuk mengurangi tingkat keparahan, bahkan kematian akibat COVID-19.

Ia pun juga menekankan agar percepatan vaksinasi booster kedua lansia berjalan beriringan dengan vaksinasi primer dan booster pertama. 

Adapun pelaksanaannya juga harus merata di seluruh Indonesia, mengingat masih ada beberapa daerah yang cakupan vaksinasi primer dan booster masih dibawah 70% dari populasi.

“Percepatan vaksinasi baik primer maupun booster perlu dilakukan mengingat pasien COVID-19 yang meninggal sebagian besar adalah masyarakat yang belum divaksinasi, lansia dan orang dengan penyakit penyerta,”Ungkap dr. Syahril.

Untuk itu, pihaknya mendorong agar daerah yang cakupan vaksinasinya belum mencapai target kekebalan kelompok yakni minimal 70% dari populasi terus digencarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: