Polresto Tangerang Respons Cepat Peserta Drag Race Porprov VI Banten yang Terjatuh

Polresto Tangerang Respons Cepat Peserta Drag Race Porprov VI Banten yang Terjatuh

Istimewa/ Polres Metro Tangerang-Istimewa/Polres Metro Tangerang-Istimewa/Polres Metro Tangerang

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro Tangerang Kota merespons cepat peserta Drag Race Porprov VI Banten yang terjatuh pada saat pertandingan dimulai.

Respons cepat dilakukan personel Polres dengan menolong peserta yang terjatuh saat Cabang pertandingan Drag Race Pemprov VI Banten digelar di Jalan Satria-Sudirman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Saat itu, terjadi insiden kecelakaan salah satu pembalap berasal dari Kabupaten Lebak yang terjatuh ketika melintasi sirkuit.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Periksa Kepala Lab BPOM Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut, Apa Hasilnya?

Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang berada di lokasi langsung merespons cepat dengan mendatangi untuk melihat dan memberikan pertolongan kepada korban.

“Satu pembalap berasal dari Kabupaten Lebak terjatuh saat melintasi sirkuit,” kata Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya Kamis, 24 November 2022.

Saat terjadinya kecelakaan pihaknya langsung meminta kepada petugas medis untuk segera merapat untuk memberikan pertolongan pertama.

“Saya meminta Ambulance dan petugas medis segera merapat ke lokasi kejadian untuk tangani cepat korban,”

Zain meminta kepada petugas kesehatan untuk mengecek dan menolong kondisi korban, kesigapan kepolisian dan dinas kesehatan korban dapat ditangani dengan cepat

"Kita meminta petugas medis untuk mengecek kondisi korban, berkat kesiapan petugas di lapangan, Alhamdulillah yang bersangkutan dapat ditangani dengan cepat dan sudah kembali ke pit stop," ucap Zain.

BACA JUGA:KPK Panggil 3 Saksi Kasus Nurhadi

Dia menambahkan, berjalannya Race berlangsung dengan aman,  meski ada sedikit insiden kecelakaan menimpa salah satu pembalap. 

"Namanya balap motor tentunya memiliki risiko dan sudah diantisipasi panitia dengan siapkan tim medis guna menangani korban bila ada," ujarnya.

Kapolres pun berpesan kepada panitia dan peserta untuk lebih mengutamakan keselamatan pada saat bertanding.

Sumber: