Program PTSL Berjalan di Tahun Kelima, Kementerian ATR BPN Pastikan Target Tuntas Berkualitas

Program PTSL Berjalan di Tahun Kelima, Kementerian ATR BPN Pastikan Target Tuntas Berkualitas

Direktur Jenderal Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah PHPT Suyus Windayana dalam menutup kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kegiatan PTSL Tahun 2022 dan Rencana Kegiatan PTSL Tahun 2023 yang bertempat di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, Kep-Foto: Kementerian ATR/BPN-Disway.id

“Tolong pelajari lagi mengenai kebijakan baru yang sudah dibuat. Tujuannya adalah memberikan kecepatan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Kementerian ATR/BPN, sambung Suyus Windayana akan terus memastikan agar target pendaftaran tanah yang diberikan dapat tuntas dan berkualitas.

BACA JUGA: Hadi Tjahjanto Resmi Menjadi Menteri ATR/BPN, Berikut Profil Ringkas dan Harta Kekayaan Eks Panglima TNI

Soal perbedaan pola antara PTSL saat ini dengan awal pelaksanaannya PTSL dapat diselesaikan dengan langkah-langkah cepat. Salah satunya penguatan koordinasi.

Bahkan Suyus Windayana bersedia turun ke lapangan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan yang tengah menjalankan program PTSL. Fungsinya tak lain agar program unggulan Kementerian ATR/BPN berjalan cepat berkualitas.      

“Saya ingin bertemu dengan para Kasi, Puldadis, Puldatan, supaya ada kesepakatan persepsi,” imbuh Suyus Windayana.

BACA JUGA: Kementerian ATR/BPN Pastikan Tak Ada Pelanggaran HAM dalam Pengadaan Tanah IKN

Tak hanya ingin bertemu dengan para pelaksana, Dirjen PHPT memandang perlu dilakukan pelatihan kembali bagi para pelaksana. 

Hal ini bertujuan untuk menyamakan data-data pertanahan agar tidak ada permasalahan yang muncul di kemudian hari. 

“Agar masing-masing melaksanakan pelatihan ulang terhadap bagaimana data-data provinsi ditemukan ulang, agar tidak ada residu yang muncul di kemudian hari,” jelasnya.

BACA JUGA: Gratis, Konsultasi Pertanahan ke BPN Bisa Lewat Online Loh!

Suyus Windayana juga menekankan komitmen para Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran dari Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia untuk terus meningkatkan capaian atas target yang telah disepakati. 

“Saya minta teman-teman komitmen semua, khususnya pada wilayah yang memiliki target cukup besar tapi realisasinya masih relatif kecil,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Ditjen PHPT beserta jajaran dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Riau, Nurhadi Putra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian atr/bpn