Polsek Palmerah Klarifikasi soal Anggotanya yang Bilang ‘Pelit’, AKP Dodi: Semua Gratis!

Polsek Palmerah Klarifikasi soal Anggotanya yang Bilang ‘Pelit’, AKP Dodi: Semua Gratis!

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID - Pihak Kepolisian Sektor Palmerah memberikan klarifikasi mengenai salah satu anggotanya yang tidak merespon dengan baik, saat masyarakat yang bernama Rezky Achyana ingin membuat laporan di Polsek Palmerah.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim menegaskan, dalam kasus tersebut menjadi teguran keras pihak kepolisian Sektor Palmerah, supaya kedepannya bisa menjadi pelajaran dan meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Dirinya berjanji akan melakukan pembenahan terhadap sentra pelayanan kepolisian, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik," Ujar Akp Dodi Abdul Rohim dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat, yang diterima Disway.id pada, Sabtu 26 November 2022.

BACA JUGA:Korban Makian Rasis Polisi di Palmerah Telah Memaafkan, Kapolsek Palmerah: Kesalahan Ada di Anggota Kami

Di kesempatan yang sama kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan menjelaskan, untuk anggota polisi tersebut sudah dilakukan penanganan atas perbuatannya.

Bahwa anggotanya tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Metro Jakarta Barat, dan akan dipertanggung jawabkan atas peraturan yang berlaku.

"Anggota tersebut sudah diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Barat atas perbuatannya dan akan mempertanggung jawabkan atas perbuatannya sesuai dengan peraturan yang berlaku ," ujar Taufik dalam keterangannya, Jumat, 25 November 2022.

Anggota tersebut akan dilakukan penempatan khusus, sesuai dengan peraturan yang berlaku setelah hasil pemeriksaan sudah diputuskan.

"Kita tempatkan khusus menunggu hasil putusan pemeriksaan,” ucapnya.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim meminta maaf atas yang dialami Rezky saat melapor ke Polsek Palmerah, setelah anggotanya tidak memberikan pelayanan terbaik kepada Rezky.

"Saya meminta maaf atas kesalahan dari anggota," Tegasnya.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Sebut Ada Dugaan Saling Suka di Kasus Mantan Kapolsek Pinang Perkosa Warga

Dodi menjelaskan, kronologi kejadian yang bermula pada saat Rezky membuat laporan kehilangan  dituding pelit oleh oknum polisi karena ‘hanya mengucapkan terima kasih pada salah satu anggotanya’ setelah melapor polisi.

Dodi Menambahkan, Jika masyarakat ingin melapor suatu kejadian yang dialaminya bisa datang ke pelayanan sentra kepolisian dengan gratis dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: