Wakaferse Fair Tingkatkan Literasi Wakaf Bersama Dompet Dhuafa, Gerakan Wakaf Rp 10 Ribu

Wakaferse Fair Tingkatkan Literasi Wakaf Bersama Dompet Dhuafa, Gerakan Wakaf Rp 10 Ribu

Wakaferse Fair tingkatkan literasi wakaf bersama Dompet Dhuafa.-Dompet Dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mengandeng Fakultas Ekonomi Manajemen (FEM) IPB University, Dompet Dhuafa menggelar acara Semesta Berwakaf selama 2 hari, 25 – 26 November 2022.

Gelaran yang bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi Manajemen IPB, Dramaga, Bogor ini memberikan literasi kepada generasi Indonesia mengenai Wakaf dan Islamic Social Finance. 

Kegiatan ini bertujuan agar generasi milenial paham dan siap untuk menjadikan wakaf yang produktif sehingga memberikan kebermanfaatan yang luar biasa. 

Selain itu adlam kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang wakaf yang tidak hanya untuk Masjid, Makam dan Madrasah serta stigma bahwa hanya orang yang sudah mapan yang bisa berwakaf.

BACA JUGA:Kebebasan Pers Terancam Usai Pemerintah dan DPR Sahkan RKUHP, Begini Isinya

BACA JUGA:GIIAS Semarang Dengan Area Tes Drive Terpanjang, Lebih Puas Jajal Kendaraan Impian

Selain itu dalam kesempatan tersebut Dompet Dhuafa menggulirkan gerakan Rp 10.000 berwakaf sehingga berwakaf dapat dilakukan sedini mungkin. 

Etika Setiawanti selaku Direktur Resource and Mobilization Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa wakaf bisa dilakukan sedini mungkin, dengan nominal yang juga tidak dibatasi.

Untuk itu maka dompet dhuafa juga punya gerakan 10.000 rupiah berwakaf dan dengan gerakan ini diharapkan bisa mengajak sebanyak mungkin, generasi milenial.

“Dengan kemampuan seberapapun itu bisa berkontribusi untuk bisa berwakaf,” papar Etika.

Program ini sejalan dengan tujuan Wakaferse atau Semesta Berwakaf, yang diharapkan bisa memberikan semangat dan energi positif sehingga wakaf bisa terus menggema, membumi di seluruh Indonesia, di seluruh semesta untuk terus berwakaf.

BACA JUGA:Bocah 10 Tahun yang Hilang Tenggelam di BKT Ditemukan

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Kembali Anjlok 2 Persen, Kasus Covid-19 di Tiongkok Jadi Biang Keroknya

Wakaferse membeberkan manfaat dari wakaf berupa uang yang nantinya akan disalurkan untuk aset wakaf yang produktif di berbagai bidang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: